Breaking News
Loading...
Jumat, 24 Januari 2014

Bupati Karawang Hadiri Peringatan Mauid Nabi Muhammad SAW 1435 H/2014 M di PT. Chansin Klari

Infodesaku | Karawang - Bupati Karawang H.Ade Swara didampingi Ketua TP PKK Dharma Wanita Hj.Nurlatifah Swara, serta Camat Klari, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DKM Al Ikhlas dari PT.Changsin, Senin (20/1) bertempat di area PT.Changsin.
 
Hadir pula sebagai Penceramah dalam acara tersebut penceramah kondang Al-Mukaromah Mamah Dedeh dari Jakarta. Misi beliau selain sebagai bentuk ekspresi kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, juga guna mempererat hubungan kemitraan  antara Perusahaan dengan Pemerintah Daerah khususnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan perusahaan, karyawan dan jama’ah serta masyarakat sekitarnya, Bupati H. Ade Swara menyampaikan sambutannya bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, “ adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat diteladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya Kesalehan Sosial.” tegasnya

Lebih lanjut Ade Swara mengatakan keteladanan Baginda Rosulullah yang saat ini hampir punah, harus dihidupkan lagi yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong, mengingat masyarakat saat ini sudah kurang peduli lagi terhadap lingkungan, banyak yang tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan, padahal Islam merupakan agama yang mengajarkan segala hal aspek kehidupan dan bersosial masyarakat seperti ketertiban, keindahan, kebersihan dan kesehatan lingkungan, sebagaimana sabda rosul dalam hadist bahwa “kebersihan itu sebagian dari iman”. Imbuhnya

Namun demikian dirinya menambahkan seiring dengan  peringatan hari kelahiran junjunan kita Nabi besar Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak kita  untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rosulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. untuk itulah marilah kita bertafakur sampai sejauh mana kita dapat melaksanakan contoh tauladan Rasulullah tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan Masyarakat Karawang yang  “Baldhatun Thoyyibatun Wa’robbun Ghofur.

Sedangkan  dalam Tausyiahnya Al Mukaromah Mamah Dedeh mengangkat tema tentang bagai mana ciri– ciri umat Muslim sebagai Penghuni Surga kelak nanti, selain itu ada pula sesi tanya jawab interaktif yang menghangatkan suasana silaturrahim bersama para hadirin Jama’ah yang hadir dalam acara tersebut. (SAE)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved