Breaking News
Loading...
Senin, 20 Januari 2014

Di Garasi, Sekolah Tetap Semangat

Infodesaku | Jakarta - Dikarenakan renovasi sekolahnya, sejumlah anak-anak didik PAUD Kenangan RW 03 kelurahan Cikoko Pancoran Jakarta Selatan terpaksa menempati garasi di salah satu rumah warga di lingkungan wilayah tersebut.

Pagi itu saat Info Desaku berkunjung, banyak anak didik yang tidak masuk sekolah dikarenakan hujan deras sejak dini hari. Jumlah anak yang bersekolah berjumlah 53 orang terdiri dari kelas pagi dan siang. Dengan menggunakan alat peraga seadanya, kegiatan belajar mengajar di PAUD ini berjalan lancar. Terlihat Kepala Sekolah, Rachmawati, B.A sedang menyampaikan tema belajar alat tranportasi darat, laut dan udara. Meskipun tidak menggunakan alat peraga maksimal namun anak didik mereka telah mampu menjawab pertanyaan seperti apa nama pengendara pesawat terbang dan kereta api. Anak-anak tetap memperlihatkan wajah ceria meskipun ruangan ini terlihat belum begitu memadai untuk kegiatan belajar mengajar.


Didirikan pada tanggal 29 Februari 2008, PAUD Kenanga ini pertama kali menempati salah salah satu sudut teras rumah salah satu pendirinya. Adalah Hj Sumiati, bendahara di PAUD Kenanga ini merelakan teras rumahnya sebagai awal mula kegiatan belajar mengajar ini. Tak lama berselang, atas swadaya dan partisipasi masyarakat serta bantuan dari dinas terkait PAUD ini menempati sebuah rumah yang saat ini sedang di renovasi. Namun sayang ternyata perencanaan renovasi gedung ini memakan waktu yang agak lama sekitar tujuh bulan, sehingga mereka terpaksa mengontrak sebuah teras warga setempat. Ketua pengelola, Hj Neni Sehabudin telah berusaha berkomunikasi dengan pihak pemborong bangunan agar mempercepat penyelesaian renovasi gedung ini, mengingat pada musim penghujan ini dikhawatirkan mengganggu konsentrasi anak didiknya.
Untuk orang tua anak didik diselenggarakan juga kegiatan BKB ( Bina Keluarga Balita ) yang diketuai oleh Lies Dyawati NH, S.Si. Salah satu kegiatan BKB adalah melaksanakan kegiatan pengajian. Ketua BKB dibantu oleh seorang wakil, BKB pagi ditunjuk Bunda Azkia sedangkan wakil BKB siang adalah Bunda Azam. Jumlah guru yang mengajar di PAUD ini berjumlah 4 orang yaitu Rachmawati, B.A ( kepala sekolah ), Nunung Rahayu, Lies Dyawati NH, S.Si dan Intan Pertiwi.
Jumlah lulusan sejak berdiri tahun 2008 sampai dengan tahun ajaran 2012-2013 sebanyak kurang lebih 150 orang. Seperti disampaikan kepala sekolah bahwa mereka tetap terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas PAUD ini meskipun dengan segala keterbatasan yang ada. Dan diakhir pembicaraannya dengan Info Desaku, Hj Sumiati menyampaikan harapannya semoga dapat segera menempati gedung sekolah mereka yang sedang direnovasi. ( EH )

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved