Breaking News
Loading...
Senin, 20 Januari 2014

Sungai Cibeber dan Cimatuk Ngamuk

Infodesaku | Parungpanjang, Bogor - Tak seorangpun yang menyangka kalau sungai Cibeber di RT 02 RW 02 Cilangkap Pulo  yang cuma selebar 1,5 itu bisa meluap hingga merepotkan. Apalagi Yanti.
Ibu rumah tangga yang tinggal persis di bantaran kali yang berhulu dari pematang sawah ini mengalami nasib yang naas. “Memang sejak semalam, hujan turun tak berhenti” katanya ketika ditemui oleh InfoDesaku pada Senin, 13 Januari 2014. Yanti bisa menjadi saksi hidup seperti apa sepak terjang sungai Cibeber yang alirannya bergabung dengan Cimatuk ini. “Sejak kecil saya telah tinggal disini, tapi baru kali yang terparah”

Nestapa yang dialami Yanti, juga dialami oleh Ana, orang tuanya yang rumahnya tepat disebelah rumah Yanti. Betapa tidak, banjir yang meluap hingga 50 cm diatas permukaan jalan ini merendam seluruh isi rumah. Termasuk Lemari, Kursi, Kulkas dll. Walaupun begitu, Yanti dan seluruh korban banjir belum ada yang menerima bantuan dari pemerintah atau donatur manapun.


Banjir yang melanda Cilangkap Pulo dan menutup ruas jalan utama di Cilangkap sepanjang 150 meter ini sangat mengganggu arus lalulintas dari Pasar Keis ke Cilangkap atau sebaliknya. “ Saya harus hati-hati, takut terjebak lubang” kata Didi, supir angkot yang sehari-hari melintasi jalur tersebut. Sejumlah siswa SMPN III ada yang terlambat tiba di sekolah karena angkot yang mereka tumpangi harus memperlambat laju ketika melintasi kawasan banjir. “Kami takut kalo angkotnya mogok” teriak serentak para siswa yang ada dalam angkot ketika ditanya InfoDesaku. Tapi, walaupun begitu, banjir yang terparah ini membawa berkah ke sejumlah anak-anak remaja. Pasalnya, mereka menawarkan jasa menuntun jalan bagi supir agar tidak terjebak lubang. “Lumayan, buat jajan” aku seorang remaja.  (David

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved