Breaking News
Loading...
Jumat, 28 Februari 2014

Budpar Kabupaten Bogor Akan Gelar Sadar Wisata

Infodesaku | Bogor - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor akan meningkat peran masyarakat dalam meningkatkan suasana kondusif di setiap lokasi obyek wisata yang ada di Bumi Tegar Beriman.


Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Jasa Wisata, Romadhoni kepada Berita Bogor, Jum'at (28/2/2014). Pihak kami berharap sektor pariwisata akan menjadi salahsatu penunjang kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya yang bermukim disekitar obyek wisata," harapnya.

Guna mendukung tujuan itu, lanjut Romadhoni, Disbudpar Kabupaten Bogor akan menggelar Pelatihan Sadar Wisata melibatkan masyarakat Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompegpar) dibagi menjadi dua gelombang peserta kegiatan yang direncanakan akan digelar pada tanggal 3 sampai 4 Maret 2014, dan tanggal 10 sampai 11 Maret 2014 mendatang.

"Materi yang akan kami sampaikan nanti meliputi, konsep dasar sadar wisata, dasar-dasar kepariwisataan, sapta pesona, diskusi aspiratif dan interaktif guna terakomodirnya kontribusi pemikiran dari peserta," tambahnya.

Menurutnya, sekitar seratus peserta bukan hanya dari Kompegpar, melainkan pula akan melibatkan masyarakat dan pemuda disekitar obyek wisata yang ada di Cibinong, Cisarua, Megamendung, Pamijahan, Parung, Cileungsi, Sukaraja, Tanjungsari, Sukamakmur, Cigombong, Ciawi, Caringin, Tamansari, Ciomas, dan Gunung Putri. (als)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved