Breaking News
Loading...
Minggu, 02 Februari 2014

Musrenbang RKPD kabupaten bogor dikecamatan sukaraja

Infodesaku | Sukaraja, Bogor - Maju mundurnya suatu daerah tidak terlepas dari perhatian aparatur pemerintahan setempat,mulai dari tatanan pemerintah ds sampai dengan tatanan pemerintah daerah.
Banyak cara yg dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan rencana pembangunan diwilayahnya.seperti yg dilakukan pemerintah daerah kabupaten bogor yg belum lama ini mengadakan musrenbang RKPD dikec.sukaraja.         

Bertempat diaula kecamatan sukaraja yg dihadiri oleh camat sukaraja,para kepala ds wilayah kec.sukaraja,kepala UPT,guru,unsur MUSPIKA,tokoh masyarakat serta unsur lainnya yg terkait kec.sukaraja.                              
Hadir pula sebagai narasumber Hj.Ade munnawaroh, SH anggota Dewan Kabupaten Bogor,Haidar reza,SP,MSi Kasubag Program dan Pelaporan Bappeda kabupaten Bogor.                

Musrenbang yg dipimpin oleh Camat Sukaraja Drs.Makmun nawawi,M,Si yang dipandu oleh Sekcam Sukaraja Pepep hamdi SPd,M,Si.membahas isu strategis yg dimunculkan pihak kecamatan sukaraja diantaranya pembangunan akses jalan kecamatan menuju enam desa,pembangunan stadion mini,penambahan bangunan sarana pendidikan serta infrastruktur lainnya.kepada infodesaku Sekcam Sukaraja berujar bahwa kecamatan sukaraja akan lebih berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur terkait persiapan pengembangan kabupaten Cibinong raya dimana kecamatan sukaraja termasuk didalamnya dari beberapa kecamatan lainnya yaitu kecamatan cibinong,kecamatan citeureup,kecamatan babakan madang.  

Sebagai narasumber Hj.Ade munawaroh menanggapi dan menyikapi banyaknya usulan para peserta musrenbang.beliau akan berusaha mengakomodir semua usulan berdasarkan skala prioritas.mana yang lebih penting dan yg lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.karena tidak mungkin semua usulan bisa diakomodir seratus persen mengingat anggaran pembangunan kabupaten bogor keseluruhan berjumlah 35 trilyun sedangkan APBD kabupaten bogor hanya 3,7 trilyun ditambah PAD kabupaten bogor 1,9 trilyun berarti masih banyak kekukarangannya.oleh karena itu akan di godok lagi di Bappeda mana yg akan diprioritaskan dan sangat urgent untuk kepentingan masyarakat.Pihak bappeda pun mengamini apa yg disikapi dari anggota dewan dalam menanggapi banyaknya usulan pada musrenbang kali ini. (AJH)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved