Breaking News
Loading...
Sabtu, 01 Februari 2014

Ustadzah Ulfah Nur Kurniasih Sihir Ratusan Ibu-ibu Ciparay Desa Parungpanjang

Infodesaku | Bogor - Sejumlah ibu-ibu pengajian agak tergesa melangkahkan kaki. Sesekali ibu yang paling kiri sibuk merapikan kerudungnya.
Dari arah lain, ada ibu yang membawa serta anak balitanya menuju Mesjid Jami Al-Awabien, Ciparay. Ada apa gerangan? Mengikuti kampanye caleg? Bukan. Hari itu, Minggu 26 Januari 2014, mereka bukan mau mengikuti sosialisasi atau apalah namanya yang intinya kampanye dari salah seorang caleg. Maklum, pekan-pekan ini sedang diramaikan dengan caleg atau tim suksesnya yang blusukan ke majelis taklim atau tempat pengajian.

Tapi, Irma dan ratusan ibu-ibu lainnya datang penuh semangat untuk menyimak siraman rohani dari Ustadzah Ulfah Nur Fauziah. Mereka umumya berasal dari Ciparay atau kampung lain disekitar Parungpanjang. “Ya, sekarang sedang berlangsung perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W” jawab Bani Ruslani, Ketua RT 02/RW02, Ciparay, Parungpanjang, Bogor. DKM Mesjid Jami AL-Awabien memang setiap tahun mengundang penceramah kondang. “Biasanya untuk bapak-bapak, tapi kali ini kami ingin beda dengan mengadakan untuk ibu-ibu” jelas salah seorang pengurus. Dari antar ratusan yang hadir terdapat Hj. Nina Kurniasih, Kepala Desa Parungpanjang, dan putrinya Ulfa yang mengundang ustadzah Ulfah Nur Fauziah agar mau datang berbagi ilmu di Parungpanjang.

Dalam ceramahnya, Ulfah Nur Fauziah, atau yang sering dipanggil dengan Nenk Zee ini sering sekali meyelipkan lagu atau pantun. “Supaya pendengar tidak bosan aja” katanya di pendopo Kepala Desa Parungpanjang. Dalam ceramahnya Ulfah mengingatkan agar jangan melupakan salawat. “Hikmah yang saya dapat sejak tadi adalah agar kita memperhatikan anak yatim” jelas Bai,  ibu rumah tangga dari Mekar Mulya. Lain lagi yang diperoleh Masni, “Orang kaya harus membantu orang miskin”. Apapun yang didapat oleh pendengar, yang pasti, panitia berhasil mengadakan acara ini yang beryujuan ”Syiar Islam dalam meningkatkan ketaqwaan” kata Bani, sebelum menutup wawancara. (pp - David)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved