Breaking News
Loading...
Senin, 17 Maret 2014

Aksi Bersih Ciliwung, Walikota Depok Diberi “Kursi Residu Depok”

Infodesaku | Depok - Saat melakukan pembersihan Kali Ciliwung di Grand Depok City (GDC), Walikota Depok Nur Mahmudi Ismai’l diberikan kehormatan untuk memberikan nama kursi yang terbuat dari sampah residu. Kursi tersebut akhirnya diberikan nama “Kursi Residu Depok” oleh Pemimpin kota belimbing tersebut.


“Namanya Kursi Residu Depok saja ya, kan warga Depok yang buat,” ujar Nur sambil tertawa.
Kursi ini merupakan kursi yang dibuat dari gulungan kertas yang didalamnya diisi menggunakan sisa sampah residu, seperti sampah plastik, tali rapiah, bungkus mie instan dan serpihan kaca. Untuk membuat kaki kursi tersebut, selain menggunakan gulungan kertas bisa juga mengunakan bambu.

Nur sangat mengapresiasi kursi yang dibuat oleh Komunitas Ciliwung ini, beliau berharap nantinya akan ada pemikiran dan ide lain dari warga dalam membuat sampah menjadi hal yang berguna.

“Ini merupakan hal positif dan kreatif dari warga, merekayasa sampah menjadi barang yang berguna. Ini kan bukan recycle, bukan refuse sampah juga. Semoga makin banyak warga yang kreatif, ini kan bisa dijual dan menambah penghasilan juga buat warga,” ujar Nur. | RED

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved