Breaking News
Loading...
Rabu, 12 Maret 2014

Honor teralisasi, Petugas Honorer Bernafas Lega

Infodesaku | Tanjung Pandan - Alhamdulilah Pak kami sudah terimah gaji,”kilah Tenaga. Honorer Dinas kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Kabupaten Belitung,BaBel sembari bernapas legah berucap kepada Infodesaku  ketika berada di Kantor DKPP.

Gaji yang mereka tunggu tunggu akhirnya cair pada Selasa (11/3 ) .Kendatipun mereka sempat resah karena tidak sperti biasanya dan tepat waktu."Sekarang kan sudah gajian dan lagi nungguan mereka,” Kilah Azhar laki laki bertubuh jangkung yang kini menjabat sebagai kepala DKPP sambil melihat pegawainya menerimah gaji,”kilahnya.

Menurut Azhar keterlambatan gaji pegawainya honornya lantaran ada perubahan sistem yang adanya jadinya gaji mereka terlambat. Menurutnya perubahan sistem ini dari Aplikasi Keuangan Daerah ke sistem Keuangan Daerah.

Menurut Azhar , pihaknya sudah menyampaikan pengajuan Anggaran ke Dinas terkait untuk Anggaran Pegawai Honorer  kebersihan sesuai dengan prosedur.

Selain itu menurut Azhar ,dampak perubahan sistim ini hanya terjadi pada DKPP ,karena Tenaga Honor kebersihan merupakan Tenaga honor yang terbanyak dibandingkan dengan satuan kerja ( satker ) lain dilingkungan Pemkab Belitung.

Jadi menurut Azhar kendalanya bukan hanya di kami saja tapi di DKPP pegawainya banyak. Ada 142 orang honorer jadi susah mengkondisikan .Berbeda dengan yang lain paling hanya 10 orang saja tenaga honorer ,”
jelas Azhar.

Seorang tenaga honorer di bagian kebersihan yang enggan ditulis namanya,kepada Malah Desaku ,com  mengatakan keterlambatan pembayaran upah ini sempat membuat  kami merasa resah karena upah itulah untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap Bulanya hanya sebesar Rp 1.930.000 ya Alhamdulilah sekarang sudah kami terimah,”kilanya. (ADM)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved