Breaking News
Loading...
Rabu, 19 Maret 2014

Meriah, Sosialisasi Caleg Hanura


Infodesaku | Tenjo  -  Banyak cara yang dilakukan caleg untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya warga atau simpatisannya dalam menyosialisasi pemilu agar dapat mendulang suara sebanyak-banyaknya dalam pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang.
Ada yang mengkemas acara mulai dari bentuk sosialisai, silahturahim, atau ceramah. Begitu juga yang dilakukan oleh Ir. H. Chandra Negara, M.Si dan pasangan tandemnya Hendraya. Keduanya dari partai Hanura. Mereka blusukan ke kampung-kampung di daerah pemilihanya bertemu dengan konstituantnya.

Kurang lebih dua ratusan warga memadati sebuah rumah di kampung Pabuaran, desa Babakan, kec Tenjo, pada Selasa, 18 Maret 2014. Umumnya diantara mereka adalah ibu-ibu dari kampung sekitar dari TPS 11 dan 12 desa Babakan. “Saya datang dari arah kulon” kata mak Nyah yang berusia paruh baya. Lain lagi menurut pengakuan ibu yang datang sambil mengajak serta anak gadisnya “dari kampung sebelah sana” jawabnya ketika ditanya asalnya.

Halaman yang tidak begitu luas menjadi semakin sesak ketika Hendrayana, caleg petahana dari partai Hanura memulai sosialisasi. “ibu-ibu mari sini mendekat”. Serentak ibu-ibu yang tadinya berkumpul bergerombol bergerak merapat membentuk setengah lingkaran. “Jadi ibu-ibu sekalian, cara membuka dan melipat kertas suara adalah begini ….” Katanya sambil memberi contoh. Di samping Hendrayana berdiri Chandra Negara caleg DPR RI dengan nomor urut 6 ikut mengamati.


“Saya senang dengan bentuk sosialisasi seperti ini. Karena bertemu langsung dengan akar rumput” kata Chandra Negara. Begitu juga dengan simpatisan, mereka senang bisa melihat langsung calon wakilnya. “Senang, apalagi kang Hendra penuh humor” jawab seorang simpatisan.  (David)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved