LISTRIK PADAM SELAMA ENAM JAM BOJONGGEDE LUMPUH
INFODESAKU.COM-BOGOR-Ribuan pelanggan PLN di wilayah Bojonggede mengeluhkan pemadaman listrik padam selama 6 jam. Akibatnya, aktifitas masyarakat yang mengandalkan aliran listrik menjadi terganggu mulai jam 10 pagi hingga jam 4 sore.Tak hanya itu, Sejumlah instansi peyananan masyarakat juga tak luput dari gangguan ini, seperti UPT Puskesmas Bojonggede dan Puskesmas Pembantu, Kantor Kecamatan dan kantor kelurahan / desa, Unit PDAM Bojonggede, Pospol dan lainnya.
Saat ditemui, Suvervisor Teknik PT. PLN (Persero) Rayon Bojonggede mengakui pihaknya telah melakukan pemadaman aliran listrik lantaran ada pekerjaan perbaikan instalansi induk.
"Kami prediksi perbaikannya selama 5 jam, namun meleset karena dalam pengerjaan terkendala hal teknis dilapangan," jelas dia di kantornya yang terletak di Jalan Raya Bojonggede, Kamis (3/10/2013)
Menurutnya perbaikan instalansi jaringan listrik yang dalam pelaksanaannya memerlukan bebas tegangan untuk keamanan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan pasokan tenaga listrik kepada lebih dari 90.000 pelanggan PT. PLN Rayon Bojonggede.
Dirinya menampik adanya tudingan pihak PLN Rayon Bojonggede tidak melakukan pemberitahuan sebelum dilakukan pemadaman listrik terkait pengerjaan ini.
"Tidak benar tudingan itu, sebab kami sudah melayangkan surat pemberitahuan sebelumnya, yakni mulai tanggal 30 September kemarin," jawabnya sambil menunjukan surat pemberitahuan nomor 104/RYNBJD/2013 tertanggal 30 September 2013.
Pekerjaan ini, lanjut dia, untuk keandalan pelayanan yang selama ini hanya mengandalkan 5 line pasokan listrik listrik menggunakan kabel bawah tanah 20 kv/XLPE, kini ditambah menjadi 7 line sejauh 15 kilometer di wilayah Bojonggede, Citayam dan Sukahati.
Namun, dirinya juga tak bisa memungkiri adanya surat pemberitahuan yang tidak sampai ke semua pelanggan. "Surat itu sudah kita sampaikan ke pihak desa dan semua RW dengan harapan diteruskan kepada pelanggan setempat. Kalau ada keluhan mungkin saja ada pihak RW yang tidak menyampaikan surat pemberitahuan PLN ke warganya," tangkisnya.
Sebelumnya, warga perumahan Pusparaya, Ny.Natalia (36) mengeluh adanya pemadaman listrik selama enam jam tanpa pemberitahuan sebelumnya dari PLN. "Saya merasa dirugikan karena saya tidak bisa jualan juice buah hari ini," keluhnya.
Hal senada dilontarkan Kepala UPT Puskesmas Bojonggede, dr. Unang mengatakan akibat pemadaman listrik membuat kinerja petugas puskesmas terganggu dalam menyusun laporan data di komputer maupun penggunaan alat medis pelayanan kesehatan yang mengandalkan aliran listrik. (als)
0 komentar:
Posting Komentar