Breaking News
Loading...
Selasa, 21 Oktober 2014

Dalam Rangka Evaluasi dan Pengawasan, Ditjen PAUDNI Kunjungi SD diDesa Banyuasih Cigudeg Bogor


Infodesaku | Cigudeg, Bogor - Dirjen PAUDNI Kemendikbud mengadakan pengawasan dan evaluasi program pendidikan dari usia dini dan pendidikan non formal/informal di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.
Ada 7 titik di seluruh indonesia yang menjadi program dirjen PAUDNI Kermendikbud ada pun kota-kota tersebut adalah Bogor, Nganjuk, Surakarta, Nunutan, Dompu, Manado, Karawang,
Pengawasan dan evaluasi ini berbarengan dengan diadakannya kegiatan TMMD (tentara manunggal membangun desa) ke 93, di kordinasikan oleh mabes TNI ke Kemendikbud.

Sebenarnya dari  Mabes TNI mengajak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara keseluruhan, tapi dari Kementerian memposisikan kami, untuk coba turut serta aktif dalam program TMMD. Untuk melihat langsung bagaimana TNI membangun desa, tidak hanya berperang melawan musuh tetapi berperang mengaplikasikan progam-program pemerintah salahsatunya membangun desa. Seperti di bidang sosial, kesehatan, poendidikan, infrastruktru desa, yang terasa manfaatnya bagi masyarakat pedesaan.

Kita mencoba memberitahukan bahwa Kemendikbud mempunyai program yang bisa di akses oleh pemerintah desa melalui akses internet, sehingga pemerintah desa dapat melihat dan mengetahui program-program dari Kemendikbud. Salah satunya adalah program PAUDNI, juga bantuan-bantuan pemerintah.

“Pada kunjungan kami kali ini, kami membawa sedikit bantuan kepada waga desa Banyuasih  berupa  APM PAUD olahraga antara lain seragam olahraga berikut net, jaring, dan bolanya.” kata Widyawati Rosita dari Kemendikbud Dirjen PAUDNI.

“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi masyarakat desa banyuasih.” Pungkas Widya selaku  Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kerja Sama Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal, dan Informal (PAUDNI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemedikbud) kepada Infodsaku. | SAN

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved