Breaking News
Loading...
Kamis, 23 Oktober 2014

Jokowi akan Tinjau Kegiatan TMMD didesa Banyuasih, Muspida Kab. Bogor Tak Terlihat


Infodesaku | Cigudeg, Bogor - Adanya Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan didesa Banyuasih kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor yang telah terlaksana selama lebih dari 20 hari dengan melaksanakan pembukaan jalan Desa serta kegiatan sosial lainnya memancing orang No satu yang baru dilantik di Negeri  ini untuk berkunjung kelokasi kegiatan.

Pembukaan jalan baru sepanjang 4,5 km yang diberitakan infodesaku pada eisi lalu ternyata memiliki daya tarik Presiden Jokowi untuk mengunjunginya.

Untuk menyambut kedatangan Presiden ke 7 ini, untuk memastikan kesiapannya Aster Mabesad Mayjen TNI Wiyarto didampingi oleh Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, Kasrem 061/SK Letkol Inf. Heldi Wira serta Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. Nugroho Imam Santoso pun harus turun kelokasi. Kamis (23/10/2014)

Letkol Inf. Nugroho Imam Santoso  dalam paparannya kepada Mayjen TNI Wiyarto menggambarkan situasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke-93 yang difokuskan kepada pembukaan jalur jalan baru, selanjutnya Nugroho memberikan gambaran secara umum dari kesiapan pasukannya untuk menyambut kedatangan Jokowi kedesa Banyuasih.

Usai memaparkan kesiapannya dalam rencana penyambutan Presiden, Dandim 0621/Kabupaten Bogor itupun mengawal dan menunjukan lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD didampingi oleh Camat Cigudeg, Kepala Desa Banyuasih, serta rombongan. diantaranya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dilanjut menuju lokasi pembukaan jalan hingga berakhir dilandasan Helipad yang nantinya akan dijadikan tempat mendaratnya Helikopter yang direncanakan mengunanakan helikopter jenis puma.

Penasaran apakah sudah benar-benar siap, Wiyarto memeintahkan Angkatan Udara Lanud Atang Sanjaya untuk mengujicobakan pesawat helikopter miliknya agar didaratkan dilandasan yang telah direncanakan, alhasil Wiyarnopun puas.

Disela wawancara Aster Mabesad Mayjen TNI Wiyarto menuturkan, kami melihat hasil kegiatan dari TMMD ini, kita harapkan TMMD ini tidak saja meringankan Pemerintah dan masyarakat saja, tentu dengan anggaran yang efisien dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat.

Kami bisa berharap, dengan adanya kegiatan pembukaan jalan ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan akses ekonomi dan kegiatan lainnya bisa menjadi mudah, sehingga pendapatan masyarakat bisa meningkat, kemudian anak-nak bisa melanjutkan pendidikan dengan baik. Saya berharap anak-anak desa banyuasih bisa lebih maju kedepannya. Ujar Wiyarto.

Ditanya soal rencana datangnya Presiden RI ke Desa banyuasih, Wiyarto mengiyakan, menurut informasi yang didapatnya melalui Sekretariat kepresidenan yang dijadwalkan Jum’at, (24/10/2014), diakhir wawancara Wiyarto mengaku bahwa kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan kondisinya  mencapai 80 hingga 90 %. Mudah-mudahan sebelum datangnya Presiden kami telah siap hingga 100 persen.

Sudah barang tentu kedatangan Jokowidodo selaku Presiden Anyar dinegeri ini menjadi sejarah baru bagi Kecamatan Cigudeg tepatnya Desa banyuasih, namun sayang, Muspida Kabupaten Bogor tidak ada yang tampak hadir dalam kesempatan persiapan menyambut kedatangannya.


Tampak hadir Roy Khaerudin selaku Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa saja yang menghadiri kegiatan tersebut. | YAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved