Breaking News
Loading...
Selasa, 17 Desember 2013

News and Video Pengobatan Sakit Gigi Secara Tradisional di Desa Tarih Kolot Citeureup Bogor


Infodesaku ׀Bogor - Sakit Gigi Gigi yang berlubang bukanlah disebabkan ulat seperti anggapan orang pada zaman dahulu. Teori ini bertahan hingga tahun 1700-an hingga Willoughby Miller seorang dokter gigi
Amerika yang bekerja di Universitas Berlin menemukan penyebab pembusukan gigi. Ia menemukan bahwa lubang gigi disebabkan oleh pertemuan antara bakteri dan gula. Bakteri akan mengubah gula dari sisa makanan menjadi asam yang menyebabkan lingkungan gigi menjadi asam (lingkungan alami gigi seharusnya adalah basa) dan asam inilah yang akhirnya membuat lubang kecil pada email gigi.

Namun sebagai manusia tentu masing-masing memiliki kepercayaan yang berbeda, salah satu contoh yang bisa saja anda coba dan tidak perlu datang kedokter gigi jika gigi anda sedang mengalami sakit.

Di Kp. Bojong Desa Tarikolot Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor terdapat salah satu tempat pengobatan Tradisional pengobatan sakit gigi, dengan alat yang sederhana seperti Biji Terung Hutan, Minyak goring, batok kelapa yang telah di desain sedemikian rupa, patahan genting rumah ternyata ramuan dan racikannya terbukti ampuh mengaobati sakit gigi.

Menurut Bu Iroh sang dokter gigi kampong menjelaskan cara dan alat untuk mengobati gigi yang sakit, diawali dengan bahan tersebut diatas, dirinya terlebih dahulu membakar patahan genting rumah hingga kemerahan dan biji terung hutan yang telah disiapkan ditaruh diatas genting tadi, lalu sipasien tinggal meniupkan asap yang dihasilkan dari pembakaran tersebut dengan batok kelapa yg telah dimodifikasi dan asap terbut ditahan hingga beberapa detik didalam mulut lalu ditupkan keluar dan hasilnya secara jelas terlihat ulat gigi akan terlihat, jika sipasien betul-betul sakit gigi. Tutur Iroh.

Menurutnya pasien yang dateang sudah banyak bahkan dari luar bogor berdatangan kepada dirinya untuk diobati sakit giginya, saya sangat senang ilmu yang diturunkan oleh ibu mertua saya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ucap Iroh.

Setiap orang yang datang kepadanya tidak pernah dipatok berapa harga setelah diobati, namun dengan kehadirannya sangat membantu bagi mereka yang kerap bermasalah dengan giginya.

Jika pembaca infodesaku memiliki masalah pada giginya, apa salahnya mencoba pengobatan tradisional ini, namun jangan lupa tetap untuk menjaga kesehatan gigi, kita harus rajin merawat gigi kita. (YAS)

3 komentar:

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved