Breaking News
Loading...
Kamis, 07 Mei 2015

Bayan, Pengusaha Limbah untuk Malangnengah


Infodesaku | Legok.  Tangsel
Perawakannya biasa saja. Gaya rambutnya juga sederhana, cukup belah tengah. Tidak seperti orang kebanyakan sekarang ini yang berpomade. Tapi dibalik kesederhanannya tersimpan segudang cita-cita untuk memajukan Malangnengah. Dialah Ruslan Bahtiar atau yang sering dipanggil dengan Bayan.
Pengalamannya sebagai pengusaha limbah yang memperkerjakan 9 karyawan membuatnya berpikir realistis bagaimana memajukan masyarakat Malangnengah. “Saya ingin meningkatkan perekonomian masyarakat melalui penciptaan lapangan pekerjaan dengan pembukaan potensi desa” jelas Bayan tentang salah satu misinya dalam program memajukan Malangnengah dikepengurusannya nanti jika menjadi kepala desa.

Membangun Ekonomi
Sekolah tinggi bukan untuk mencari pekerjaan tapi bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan benar-benar diwujudkannya melalui UKM yang akan dibantunya nanti. Saya akan bantu UKM, hingga nantinya dapat maju dan membangun desa yang baik dan bersih guna mewujudkan desa malangnengah yang maju, adil dan sejahtera” demikian menurut Bayan yang telah menamatkan ilmu ekonomi dari Universitas Trisakti sejak 2005 lalu.

Dalam bidang lain, Bayan akan melanjutkan amanat orang tuanya yang  pernah menjabat sebagai kepala desa Malangnengah, yaitu “yang bagus dilanjutkan, yang jelek ditinggalkan”. Sesuai dengan amanat ini, Bayan akan menghidupkan kembali PERSIDAM (Persatuan Sepak Bola Desa Malangnengah) menjadi New Persidam. Inilah klub sepak bola yang pada masa jayanya sangat disegani oleh musuh-musuhnya dalam setiap pertandingan. “Saya senang kalau Persidam dibangkitkan lagi” kata seorang warga dari RT 02/03. Tapi, dalam sepak bola ini Bayan tidak ikut-ikutan latah seperti desa lainnya yang banyak mendatangkan pemain tarkam “Saya akan berusaha mamajukan sepak bola dengan 100% pemainya adalah lokal Malangnengah”

Calon kepala desa yang suka otomotif ini memahami bahwa dasar dari kemajuan adalah pendidikan yang bagus. Oleh karenanya Bayan berencana memberikan bantuan berupa beasiswa kepada siswa yang benar-benar membutuhkan.

Bukan hanya itu, dalam bidang pemerintahan, calon kepala desa yang tidak sependapat dengan orang yang memiliki wewenang tapi sewenang-wenang merencanakan melakukan peningkatan dan perbaikan birokrasi di jajaran aparatur pemerintah desa guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Dimata warga, Bayan adalah sosok pemimpin yang peduli. “Dari dulu Dia sering memebri sumbangan. Bukan karena pas mau mencalonkan diri” | DAVID. S

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved