Breaking News
Loading...
Minggu, 10 Mei 2015

Kodim 0721/Blora Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Infodesaku - Blora | Blora, 9 Mei 2015 sabtu malam minggu,  Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin bekerja sama dengan Ketua Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi) Kab. Blora H. Sukarno, mengapresiasi pementasan wayang kulit yang di gelar di halaman depan Kantor Makodim 0721/Blora.
Pementasan tergolong spektakuler dengan lakon ”Karno Krido” dalang Ki Nuryanto dari Purwosari Kab. Blora serta 5 waranggono atau pesinden dari wilayah setempat.
Pagelaran wayang kulit semalam suntuk terkait dalam rangka Komsos kreatif dan peringatan Hari Peringatan Nasional Tahun 2015, serta Hari Ulang Tahun Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin ke -42 Ta. 2015.
Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin dalam sambutannya menyampaikan, budaya jawa . Salah satunya Pewayangan harus selalu di uri-uri, di lestarikan dan di jaga ketat, agar tidak musnah atau hilang  karena direbut oleh negara tetangga. Mari kita simak bersama sejarah pewayangan dengan lakon ”Karno Krido”

Terlepas dari itu, kegiatan ini merupakan Komsos Kreatif Kodim 0721/Blora kepada Dinas Instansi terkait, toga tomas dan masyarakat wilayah Kab. Blora, guna untuk menjalin talisilaturahmi dan hubungan kekeluargaan yang lebih harmonis serta bersinergis dalam melaksanakan tugas kedepan yang lebih berat. Jelasnya ( aras /Pendim 0721/Blora).

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved