Breaking News
Loading...
Kamis, 16 Oktober 2014

Kecamatan Japah dan PNPM Gelar Pelatihan Menjahit

Infodesaku | Japah, Blora - Ketika kita menyaksikan maraknya dunia fashion, banyak orang yang ingin mencoba berinovasi berbagai fashion, maka hal tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kita. Hal-hal tersebut juga menjadi masukan dan pengalaman pemerintah dan instansi terkait untuk mengadakan pelatihan ketrampilan menjahit.
Sering dengan itu, Kecamatan Japah menggandeng PNPM Kecamatan Japah dalam bentuk kegiatan berupa pelatihan menjahit bagi masyarakat japah.

Dasar Pelaksanaan  Peraturan Daerah Kabupaten Blora No     Tahun 2014 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Blora, Proposal dari 18 desa tentang permohonan bantuan alat menjahit dan handycraf, dan  Dokumen Pelaksanaan Anggaran SKPD kecamatan Japah No. 1.20.21.47.002 tentang Kegiatan Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat diwilayah kecamatan.

Pelatihan diikuti oleh masing – masing desa 2 orang x 18 desa dengan jumlah peserta sebanyak 36 sesuai proposal yang telah disampaikan ke Camat Japah.

Dalam kegiatan DPA pelaksanaan hanya 7 hari, dikarenakan merujuk dengan berbagai pertimbangan maka pelaksanaan 14 hari kerja. Yaitu dari tgl 7 Oktober s/d 22 Oktober 2014.
Peserta disediakan makan dan minum selama pelatihan, piagam, uang saku serta bantuan mesin jahit masing2 1 unit dari Kantor Camat Japah serta 1 Unit dari PNPM kecamatan Japah.

”Apabila ada masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan dipersilahkan, tetapi hanya makan dan minum yang dapat kami sediakan” Ujar H. Kiswoyo, SH disela sambutannya, lebih lanjut Kiswoyo berharap para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini untuk bisa menjadi pelopor, penggerak, dan mampu membangkitkan fashion yang ada di Japah khususnya dan Blora pada umumnya, serta kegiatan ini akan melahirkan spirit dan motivasi dalam diri setiap peserta untuk berwirausaha” Ujarnya

“Selain itu untuk mendukung keberhasilan pelatihan dan program ini, para peserta pelatihan juga harus tekun belajar, berlatih, berkreasi dan berinovasi serta melakukan komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak. Keuletan berlatih dan berusaha sangat menentukan keberhasilan kita saat ini dan di masa yang akan datang” ungkap Sekcam Kecamatan Japah sekaligus Ketua Panitia Kegiatan pelatihan menjahit , Jatmi Utomo,SIP. | ARAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved