Breaking News
Loading...
Selasa, 03 Februari 2015

Suwardi Dilantik Menjadi Kades Babakan Kecamatan Tenjo

Infodesaku | Bogor
Selasa, 20 Januari 2014 menjadi hari yang bersejarah bagi Suwardi dan 22 Kades lainnya. Tiada lain penyebabnya adalah karena Plt. Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti telah melantik mereka menjadi Kades di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bogor.
Nurhayanti melantik 22 kades yang sebelumnya telah terpilih dalam pemilihan serentak tanggal 21 Desember 2014 dan 1 kades lainnya adalah antar waktu.

Dalam amanatnya, Nurhayanti meminta kepada seluruh Kepala Desa agar bekerja dengan baik. “Lakukanlah yang terbaik, bangunlah kemitraan dengan BPD”. Hal ini terkait dengan pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa, dimana dalam undang-undang tersebut tertera bahwa Kepala Desa memiliki kewenangan penuh mengatur keuangan desa secara mandiri. Meskipun begitu, Nuryanti menambahkan bahwa audit dan pengawasan tetap dibutuhkan “Karena dananya dari APBN/D, maka BPK akan mengaudit. Selain itu dibutuhkan juga kontrol sosial dari masyarakat”

Pemilihan Kepala Desa
Seperti yang telah diketahui, Suwardi terpilih menjadi Kepala Desa Babakan setelah melalui proses pemilihan pada Minggu 21 Des 2014. Dalam pemilihan yang berlangsung dibawah terik matahari itu, Suwardi berhasil mengumpulkan 4.704 suara, sedangkan lawannya Mardi mendapatkan 1.425 suara. Kemenangan ini kontan disambut gembira dan penuh harapan oleh pendukung Suwardi. Diantaranya Wawan, warga RT 01/08 Kampung Panunggulan “kami berharap agar lebih ditingkatkan lagi pembangunan ekonomi, juga infrakstruktur jalan”. Begitu juga dengan Eti dari Dungus Biuk.

Keamanan Terjamin
Sehari sebelum pencoblosan, AKBP Sonny Mulvianto Utomo selaku Kapolres Bogor meninjau lokasi TPS dan bersilahturahmi ke rumah kedua calon. “Kami siap mengamankan 21 TPS di wilayah Kabupaten Bogor. Jumlah pasukan yang diterjunkan menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Akan halnya Babakan, 15-30.” Jelasnya ketika ditemui oelh Infodesaku di Babakan. 

Sementara itu, dilokasi TPS, Chaerudin Felani, Camat Tenjo menjelaskan “Kita sudah membangun komitmen diantara kedua calon dan tim suksesnya agar sama-sama menjaga pencoblosan tetap aman, tertib dan kondusif,” paparnya kepada tabloid Infodesaku setelah Apel Siaga. Mengingat panasnya situasi karena hanya ada dua calon, panitia telah menyiapakan keamanan sekitar 60 personil yang terdiri dari Linmas, Polisi dan TNI. HIngga pencoblosan berakhir tidak terlihat satupun insiden yang mengganggu.

Putra Daerah yang Berjiwa Sosial
Siapa sangka, dibalik postur tubuhnya yahg tinggi besar dan wajah terlhat sedikit keras, ternyata Suwardi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Melihat kondisi warga di Kampung Dungus Biuk, Desa Babakan,  yang kesulitan mencari tanah buat pemakaman, Suwardi tergerak hatinya untuk mewakafkan tanah seluas 1000 m2 untuk dijadikan pemakaman umum di RT 02 RW 06 Kampung Dungus Biuk pada Jumat, 21 November 2014 yang lalu.


Selain itu, Suwardi yang gemar bermain voli juga bertekat memperjuangkan pembangunan di Babakan yang sesuai dengan kondisi masyarakatnya. “Saya akan memperjuangkan nasib Babakan hingga ke tingkat Kabupaten atau yang lebih tinggi lagi” jawab kakek dari 9 cucu ini. | DAVID. S

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved