Breaking News
Loading...
Rabu, 15 Januari 2014

Pemkot Depok Fokus Pembenahan Darurat Tanggul Kali Laya

Infodesaku | Depok - Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail  meninjau perbaikan tanggul Kali Laya yang jebol pada Senin lalu. Nur mengatakan bahwa pihak pemkot menyiapkan 800 juta untuk dana perbaikan darurat dan 2 Milyar untuk pembangunan secara permanen.

“Kami akan melakukan pembangunan secara dua tahap, tahap pertama kita siapkan 800 juta untuk perbaikan darurat ini dan untuk pembangunan permanen kita akan siapkan 2 Milyar,” ujar Nur Mahmudi.

Pagi tadi pihak Bimasda Kota Depok bersama dengan TNI dan Brimob bahu membahu melakukan perbaikan tanggul dengan memasang sepuluh buah pipa berdiameter setengah meter guna membuat aliran air agar tidak menuju ke perumahan.

“Pemasangan pipa ini untuk membelokan air yang melewati perumahan Cimanggis Country, diharapkan dengan pemasangan pipa ini air dapat disalurkan ke hilir,” lanjut Nur.

Nur berharap perbaikan darurat tanggul Kali Laya ini dapat selesai secepatnya dengan bantuan dari beberapa pihak. Sementara itu untuk pembangunan secara permanen harus melalui proses lelang terlebih dahulu karena diatas 200 juta.

“Saat ini kami fokus untuk perbaikan darurat ini, selanjutnya untuk pembangunan secara permanen, karena nilainya diatas 200 juta maka harus melalui proses lelang, namun kami akan laksanakan secepat mungkin,” ujar Nur.

Akibat jebolnya tanggul penahan di Kali Laya pada Minggu kemarin, Perumahan Country Cimanggis dan Bukit Cengkeh terendam banjir dengan ketinggian air mencapai hingga 1 meter. Terdapat sekitar 100 rumah warga yang terendam banjir di tiga RW. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved