Breaking News
Loading...
Selasa, 22 Oktober 2013

Kontingen POR Pemda Depok Targetkan Tiga Besar

INFODESAKU.COM-DEPOK-Kontingen Kota Depok menargetkan meraih tiga besar dalam ajang Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (POR Pemda) Provinsi Jawa Barat 2013 yang berlangsung di Kabupaten Cianjur 21-25 Oktober 2013. Target tersebut dicanangkan oleh ketua kontingen Kota Depok Asep Roswanda.
“Untuk tahun ini, kami menargetkan paling tidak bisa menyamai prestasi 2011 lalu, yaitu menjadi juara tiga. Tiap kontingen pasti memiliki kelebihan di tiap cabang, khususnya kontingen dari Provinsi dan Kota Bandung, tapi kami akan mengerahkan segala kemampuan untuk mencapai tiga besar,” ujar Asep saat ditemui di acara pembukaan POR Pemda di Kabupaten Cianjur kemarin.

Asep juga menambahkan dengan persiapan yang memakan waktu dua bulan ini diharapkan para atlet dapat mengerahkan kemampuan mereka secara maksimal. Tahun ini support dari Pemkot Depok sudah lebih maksimal dari tahun kemarin, mulai dari kegiatan latihan, pengadaan sarana latihan, alat olahraga dan juga termasuk pakaian latihan dan tanding sudah dipersiapkan dengan baik.
“Kami mengirim 219 orang, yang terdiri dari atlet, staf dan panitia. Untuk pemilihan atlet, kita mengambil atlet dari POR Pemkot kemarin dan koordinator yang mendampingi juga merupakan koordinator saat POR Pemkot kemarin sehingga manajemen latihannya tidak berubah,” tambah Asep.
Dengan tidak mengecilkan cabang lain, namun Depok memiliki keunggulan di cabang catur yang pernah mendapat emas pada tahun 2011, cabang Bilyard juga sempat memperoleh emas 2010 dan 2012. Sementara itu futsal pernah dapat perak 2009 dan cabang volly putra sempat mencapai empat besar pada Porpemda 2011 di Cirebon.
Porpemda 2013 ini diikuti 26 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat serta satu kontingen dari Provinsi Jawa Barat dengan melombakan sepuluh cabang olahraga, yaitu bilyard, catur, futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, gerak jalan, senam, volley, dan basket, ditambah satu eksibisi untuk cabang tarumpah.
Kota Depok sendiri sempat menjadi juara tiga pada POR pemda 2011 lalu yang diselenggarakan di Cirebon, namun pada 2012 peringkatnya melorot menjadi 12 besar. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved