Breaking News
Loading...
Jumat, 01 November 2013

Rangkapan Jaya Baru Wakili Depok Lomba PKK Provinsi Jawa Barat

Infodesaku-Depok-Tim Monitoring dan Evaluasi (monev) 10 Program Pokok PKK dan Tim Penilai Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat mendatangi Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kamis (31/10/2013).  Kedatangan tim penilai karena PKK Kelurahan Rangkapan Jaya Baru mewakili PKK se-Kota Depok pada Lomba Tingkat Provinsi dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).
“Sebelum memasuki lomba Tingkat Provinsi, kami mengikuti evaluasi PKK se-Kota Depok. Evaluasi tersebut dilaksanakan pada September 2013,” jelas Heny Herawati selaku Ketua PKK Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.
Heny mengaku, dalam evaluasi ini Kelurahan Rangkapan Jaya Baru masuk dalam peringkat kedua. Untuk
peringkat pertama diperoleh Kelurahan Beji. Namun, karena Kelurahan Beji tahun lalu sudah mengikuti lomba tingkat Jawa Barat maka untuk tahun ini diserahkan kepada juara dua yaitu Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.
Mengenai monev untuk 10 Program Pokok PKK diantaranya  gotong royong, pangan, sandang, penanganan kekerasan berumah tangga, pendidikan, keterampilan, pengembangan hidup berkoperasi, kesehatan, lingkungan hidup. Seluruh program tersebut terangkum dalam empat kelompok kerja (pokja).
“Selain melakukan monev, untuk lima penilaian lomba yaitu Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT), Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), Halaman Teratur Indah dan Asri (Hatinya) PKK, Posyandu, dan Administrasi PKK. Administrasi tersebut dalam bentuk data dan grafik,” tambah Ibu Lurah Rangkapan Jaya Baru ini.
Dalam hal ini, PKK mendapat dukungan dari beberapa OPD se-Kota Depok serta seluruh komponen masyarakat. Sehingga setiap kegiatan dan pelaksanaannya dapat berjalan sebagaimana mestinya.
Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ety Suryahati  dalam sambutannya berharap semoga perlombaan ini berjalan lancar dan Kota Depok mendapatkan perhatian dan nilai terbaik untuk membawa nama baik Depok pada Tingkat Provinsi.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved