Breaking News
Loading...
Minggu, 05 Januari 2014

NASIB GURU TIDAK DIHARGAI, TUNJANGAN KINERJA MENYEDIHKAN

Infodesaku | Pasangkayu - saat ini telah menyebar informasi soal tunjangan kinerja di kabupaten Mamuju Utara, dan telah menjadi bahan perbincangan masyarakat terlebih kalangan Guru dan Pegawai SKPD dilingkup pemerintahan daerah kabupaten Mamuju Utara.


Adanya Penetapan mengenai Tunjangan Kinerja yang di berlakukan Oleh Pemerintah Daerah dinilai diskriminasi karena perbedaan tunjangan kinerja yang diterima structural lebih banyak sedangkan fungsional
sangat jauh perbedaannya. Seperti : Tunjangan kinerja guru Golongan IV sebesar Rp.500.000, Golongan III
sebesar Rp. 400.000, Golongan II sebesar Rp. 325.000 berbeda dengan Pegawai di Struktural seperti Esselon II sebesar Rp. 5.000.000, Esselon IIIa sebesar Rp.2.500.000, Esselon IV sebesar Rp. 1.500.000
belum lagi tunjangan kinerja bagi Staf yang Non Jabatan Golongan III sebesar Rp. 900.000 dan golongan I/II sebesar Rp. 600.000.

Hal inilah yang membuat para kalangan guru guru dan kepala sekolah merasakan adanya ketidakadilan karena kalangan fungsional di pandang sebelah mata, karena berbeda denga tahun lalu perbedaan tidak seperti ini sehingga tidak menimbulkan kontraversi namun pada tahun 2014 ini tunjangan kinerja untuk fungsional sangat menyedihkan sedangkan structural terlalu jauh melambung dan perbedaan tunjangan ini menuai sorotan dikalangan fungsional.

Bahkan Kabarnya para guru akan mengadakan demo atau aksi protes terhadap penetapan pemerintah daerah kabupaten mamuju utara tentang tunjangan kinerja yang dinilai tidak adil. Dan kemungkinan adanya
sekolah yang melakukan aksi dengan cara mogok mengajar selama 1 Bulan.

Kalau hal ini terjadi maka citra pendidikan akan tercoreng karena aksi mogok mengajar tersebut. Seharusnya pemerintah daerah kabupaten Mamuju utara tidak membuat keputusan tentang tunjangan kinerja yang dinilai tidak adil antara fungsional dan structural sebab mereka sama sama adalah pegawai negeri lingkup kabupaten mamuju utara.(Andi Y)

1 komentar:

  1. Berjuang bapak2/ibu2 guru.. hentikan diskriminasi sekarang ... !!!
    Banyak sebenarnya jabatan yang tidak atau kurang dihargai salah satunya Aparatur Pemerintahan Desa nasibnya ;ebih memprihatinkan "Berbaju besi, bekerja dari siang hingga malam hari, kerja bagus tak pernah dipuji, kerja kurang bagus dicaci maki namun kesejahteraan tidak ada yang spenuh hati untuk peduli.

    BalasHapus

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved