Breaking News
Loading...
Rabu, 01 Januari 2014

Pembukaan Muscab APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) di Mamuju Utara

Infodesaku I Pasangkayu – Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Mamuju Utara secara resmi dibuka oleh Bupati Mamuju Utara, H. Agus Ambo Djiwa di Aula Hotel Trisakti pada Senin (30/12/2013) lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Matra, H. Agus Ambo Djiwa menyampaikan harapannya agar setelah dibentuknya asosiasi ini diharapkan para kepala desa mampu menterjemahkan keinginan aspirasi dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala desa dalam hal peningkatan pelayanan publik dan mendorong percepatan pembangunan sekaligus membangun kebersamaan didalam sebuah desa.

“Kedepan para kepala desa dan perangkatnya harus proaktif di kantor untuk memberi pelayanan sebagaimana yang dilakukan pemerintah daerah, sehingga diharapkan tidak ada lagi kantor yang tertutup seperti sebelumnya”, himbau Agus.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah APDESI Provinsi Sulbar, Syarif Syamsul, mengatakan bahwa tujuan utama APDESI adalah mendukung pelaksanaan otonomi daerah yang memerlukan adanya pelaksanaan kerjasama dan komunikasi untuk menciptakan iklim yang kondusif terhadap pelaksanaan kerjasama antara Pemerintah Desa untuk memanfaatkan peluang secara maksimal demi kemaslahatan masyarakat.

“APDESI adalah sebuah organisasi nasional yang terbentuk atas prakarsa pemerintah desa yang diakui keberadaannya oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan dibentuk pada tingkat pusat, provinsi, kapbupaten, hingga tingkat kecamatan.


Tampak hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Matra, H. Yaumil RM, Kapolres Mamuju Utara, AKBP Adri Irniadi, S.Ik, perwakilan Kejari Pasangkayu, Sekda Mamuju Utara, Drs. M. Natsir, MM,Wakil Ketua II DPRD Matra, Uksin Jamaluddi, Anggota DPRD Matra, Saifuddin Baso. (Andi Y)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved