Breaking News
Loading...
Minggu, 12 Januari 2014

Wakil Bupati Bogor Hadiri Jalan Sehat Kerukunan

Infodesaku | Bogor - Kurang lebih 6500 peserta yang terdiri jajaran Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, para guru Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah ( MA) seluruh Kabupaten Bogor
mengikuti  jalan sehat kerukunan dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 68 sekaligus peluncuran program Madrash Bersih dan Hijau tahun 2014, kegiatan yang di hadiri Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti di pusatkan Stadion Persikabo, Cibinong, pada Minggu (12/1).

Wabup meminta kepada seluruh peserta agar melalui peran Kementrian Agama, Pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tanpa kecuali di Kabupaten Bogor memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spiritual yang menyelamatkan bangsa dari kemungkinan terjadinya kehancuran moral di tengah tantangan era globalisasi yang sangat bebas.” Saya minta agar seluruh element yang ada di Kementrian Agama Kabupaten Bogor dapat saling meningkatkan motivasi untuk lebih giat menjalankan program kerjanya dalam rangka memberikan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat.”,Pintanya.

Ia juga menambahkan bahwa di Kabupaten Bogor tidak boleh membedakan Pendidikan Umum dengan Pendidikan Agama karena kedua nya akan mencetak kader yang akan mendukung Pembangunan Bangsa, maka oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus  meningkatkan kualitas Pendidikan Umum dan Agama  karena pendidikan salah satu faktor untuk mengwujudkan visi Kabupaten Bogor yaitu mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia.”Pendidikan merupakan salah satu indicator dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia( IPM), oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus memperhatikan masalah pendidikan, maka lama sekolah di Kabupaten Bogor harus menjadi 12 tahun dan tidak boleh lagi ada anak yang putus sekolah.” Tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bogor, Suhendra menjelaskan mengenai program Madrash Bersih dan Hijau di Kabupaten Bahwa Program itu bertujuan untuk menciptak suasana bersih dan asri karena nanti di setiap madrash harus bersih tanpa sampah dan diwajibkan setiap madrash menanam pohon. “ program ini untuk menciptakan Madrasah itu bersih dari kotoran,tanpa sampah dan setiap madrasah agar di tanami pohon, dan kami telah melakukan penilian ke seluruh Kabupaten Bogor untuk mencari madrasah bersih dan hijau dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 68”.Jelasnya.

Dalam kegiatan Jalan sehat kerukunan Panitia menyediakan Doorprize kepada para peserta jalan sehat yaitu 2 unit sepeda motor salah satu nya diberikan oleh Wakil Bupati Bogor untuk para peserta dan pemberian penghargaan untuk lomba Madrasah Bersih menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 68 kepada Tingkat Madrasah Negeri yaitu MAN Cibinong, Tingkat Raudhatul Athfal( RA) yaitu RA Madal Hayyah Kec. Bojong Gede, Tingkat Madrasah Ibtidaiyyah( MI) yaitu MI Dayatussalam Kec. Cileungsi, Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) yaitu MTs Darul Muttaqien Kec. Parung, Tingkat Madrasah Aliyah ( MA) Yaitu MA Sahid Kec. Pamijahan. (Andi)

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved