Breaking News
Loading...
Sabtu, 01 Februari 2014

Truk Mogok Jalan Rusak, Lalu Lintas Tersendat

Infodesaku | Bogor - Senin, 27 Januari 2014 jalan raya Parungpanjang yang menghubungkan macet total. Kemacetan parah ini dipicu karena adanya truk 3/4 bermuatan batu bata yang mengalami pecah ban belakang di dekat perlintasan pintu kereta api.
Lokasi yang dekat dengan pintu perlintasan semakin membuat kemacetan yang panjang manakala ada kereta api yang akan melintas. Lukman, pengemudi yang akan pulang ke Perum I mengaku tersiksa akibat macet. “Saya sudah 7 menit disini menunggu kendaraan di depan bisa jalan”

Selain itu, kemacetan juga dipicu oleh truk Mitsubishi Turbo yang mogok di kawasan Cikabon. Truk raksasa bermuatan batu split ini mengalami patah baut roda belakang. Seorang petugas DLLAJR sibuk mengatur arus lalu lintas yang tersendat. Muatan batu split itu berasal dari PT GSM (Gunung Sempurna Makmur di kawasan Lebakwangi untuk dibawa ke Malangnengah, Tangerang.

Kemacetan akibat dua truk yang mogok ini semakin menjadi-jadi karena jalanan yang rusak parak. Terlihat sejauh pengamatan sejak mulai SMP I Parungpanjang hingga loket pembayaran PDAM di Cilangkap yang cuma sekitar 1,5 km hampir 90% rusah parah. Akibatnya banyak kendaraan yang memperlambat laju. Kondisi jalan yang rusak parah ini bukan hanya ada pada ruas pusat kota Parungpanjang tapi sudah samapai Lebakwangi.

“Saya dari Lebakwangi sampai sini (Cikabon) butuh waktu 3 jam” kata salah seorang sopir truk tronton. Padahal jarak kedua tempat tadi Cuma 15 km.  Bukan hanya itu, Dayat yang juga sopir mengaku dari Malangnengah hingga Cikabon ditempuh 2 jam. “Padahal jaraknya Cuma 2 km” katanya dari dalam kabin.

Kondisi jalan yang rusak parah ini sudah merugikan masyarakat pengguna jalan, maupun warga yang ada disekitar. Pemborosan akibat bbm yang terbuang percuma, biaya operasional yang membengkak sehingga berakibat menjadi ekonomi biaya tinggi. Warga disekitar juga mengeluh dengan debu yan beterbangan hingga mengganggu kesehatan. Sudah sepantasnya pemerintah membuat terobosan memcahkan masalah ini. (pp-David)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved