Breaking News
Loading...
Senin, 17 Maret 2014

Pemprov Verifikasi P2WKSS Desa Sukakarya

Infodesaku | Megamendung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat verifikasi lokasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2014 di Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (17/3).


Tim verifikasi yang dipimpin oleh Eni Rosiani, diterima langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Nurianty.

Dalam sambutannya, Nurianty mengatakan Desa Sukakarya harus ditingkatkan kesejahteraannya. “ Dengan potensi sumber daya manusia yang ada di Desa Sukakarya ini ditambah dengan sumber daya alam yang memadai, sekarang kita sama-sama berharap dengan dipilihnya lokasi ini, seluruh stakeholder, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik BUMD maupun perusahaan swasta dapat berpartisipasi penuh untuk dapat meningkatkan kesejahteraan warga di Desa Sukakarya “, jelasnya.

Nurianty pun menambahkan, rasa terima kasih kepada rombongan tim verifikasi P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat. “ Semoga kegiatan ini  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Sukakarya, kami juga berharap seluruh kader Desa Sukakarya dapat bersinergi dengan OPD lain untuk dapat membina masyarakat di Desa Sukakarya.” Tambahnya.

Sementara itu, Eni Rosiani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kabupaten atau Kota dalam Program P2WKSS. “ Saya atas nama Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi Kabupaten atau Kota dalam program P2WKSS tahun 2013 yang dinyatakan sukses dan berhasil, serta mengirimkan satu perwakilan ke tingkat nasional “, ujarnya.

Eni juga menambahkan, dalam tahap awal verifikasi banyak faktor yang harus dibenahi. “ Mulai dari infrastruktur, sanitasi lingkungan, saluran-saluran air, pengelolaan air bersih, rumah tidak layak huni harus dibenahi secara terstruktur dan terencana, sedangkan pembinaan sumber daya manusia yang diutamakan melalui kader-kader pkk, bisa dibina sehingga bisa menjadi kader yang potensial dan sejahtera “, sambungnya.
Selesai acara penyambutan tim verifikasi dari Provinsi, Tim langsung meninjau lokasi pada P2WKSS tahun ini dan pada kegiatan ini juga dihadiri OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. | DERIMA

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved