Breaking News
Loading...
Kamis, 03 Juli 2014

Desa Terpencil DI Sumedang Keluhkan Pelayanan BPJS

Infodesaku | Sumedang - Pelayanan Kesehatan yang sudah di dengungkan oleh Pemerintah mengenai BPJS dalam bentuk sosialisasi belum menyentuh ke pelosok desa. Seperti yang dikeluhkan masyarakat melalui Kepala Desanya di Desa Citengah (Ludi Zaenal) Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang, Desa Dayeuh Luhur Kec. Ganeas (Dian).

Banyaknya masyarakat yang tak tahu mekanisme cara mendaftar sebagai peserta BPJS seperti yang di sampaikan oleh kedua Kepala Desa tersebut kepada wartawan Info Desaku, sangat menyambut baik dengan adanya program BPJS berharap agar sistim administrasi tidak berbelit-belit prinsipnya ada format yang simple agar akses lebih mudah,seperti obat yang terjangkau melalui poldes yang di dukung oleh sarana dan prasarana. Kemudian agar masyarakat lebih bisa menjangkau mudah dalam mnerima pelayanan kesehatan tersebut. 

Terjadinya marginalisasi terhadap pelayanan kesehatan primer di interpestasikan terbatas di antaranya fisik puskesmas, program puskesmas, pelayanan starta sebagai sarana yang diberikan oleh pemerintah.
Pendekatan upaya kesehatan terbatas masyarakat seperti posyandu, bidan desa, dan desa siaga sebagai kepanjang tanganan bagi terwujudnya program BPJS yang bisa d nikmati khususnya desa terpencil. | RS/YS/ZN

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved