Breaking News
Loading...
Minggu, 02 November 2014

BKP5K Kabupaten Bogor Gelar workshop Agropolitan Dan Pameran Produk Pertanian


Infodesaku | Dramaga, Bogor -Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui BKP5K (Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan) mengadakan kegiatan Workshop Agropolitan yang diikuti seluruh BP3K se-Kabupaten Bogor di kantor BKP5K yang terletak di Sindangbarang.

Kegiatan  workshop tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Bogor agar para petani yang bergelut dibidang pertanian, perikanan dan kehutanan bisa lebih maju dan sejahtera.

Turut hadir dalam kegeiatan tersebut diantaranya Dr. Ir. Edi Abdurachman, Ms, M.Si selaku Kepala Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan (PPMKP) Ciawi, Ir. Jogarini Pramati, MSC selaku Kasubid Pemantauan Pasar dan Stabilitas Harga dari Dirjen P2HP Kementan, Wawan selaku Kabid Pembangunan Bappeda Kab. Bogor sekaligus Ketua Terminal Agribisnis Indonesia
Adapun rangkaian kegiatan workshop antara lain pemeberian materi Kebijakan dan Peluang Pemasaran buah dan produk Hortikulura diindonesia, yang disampaikan oleh Direktur Pasar Domestik Ditjen P2HP Kementerian Pertanian, Pola kerjasama Holtikultura segar serta Produk olahan, yang disampaikan oleh Perwakilan PT. Giant Supermarket, PT. Lion Super Indo dan PT. Ramayana dan Potensi pengembangan buah lokal unggulan Oleh Kabid Penyuluhan Pertanian BKP5K Kab. Bogor

Menurut Kepala Badan BKP5K, Hj. Siti Farikah. MM bahwa dirinya akan terus berusaha memfasilitasi para petanai, untuk ikut memasarkan hasil-hasil lokal baik di daerah Kab. Bogor, maupun luar daerah Kabupaten Bogor. Terlihat dengan adanya acara seperti ini, mereka merasa bangga dan bahagia karena diberikesempatan untuk memamerkan hasil produksinya. 

Dan memang di luar dugaan barang-barang maupun makanan produk hasil mereka hampir habis terjual, itu membuktikan produk-produk yang mereka tawarkan sudah bisa menarik minat dari masyarakat.
“lihat saja barang-barang yang ditawarkan di stand-stand yang ada hampir habis terjual”, ujarnya.
Lebih lanjut Farikah menjelaskan, pihaknya akan terus membina para petani dan kedepan kita ingin menyediakan outlet-outlet untuk pemasaran untuk hasil pertanian di Kabupaten Bogor.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Pemkab Bogor akan terus berupaya mempersiapkan serta memfasilitasi outlet-outlet serta akan ikut mensosialisasikan tersedianya produk-produk Kab. Bogor yang bagus kemasan, jadi apabila ada tamu dari mana-mana bisa melihatnya. Terangnya.

Selama ini, para petani selalu kesulitan dalam pemasarannya, padahal dari produk, ini sudah layak dan bisa dinikmati, dari kemasannyapun sudah bagus, seperti sirup dan manisan pala ini, ucapnya sambil menunjukan hasil prodik dari pala.

Cara lain untuk mempromosikan produk polahan para UKM dan Petani, biasanya jika ada kunjungan-kunjungan kerja dari daerah lain, kamipun tidak segan. | BP

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved