Breaking News
Loading...
Jumat, 07 November 2014

Bupati Matra Wakili Presiden Serahkan KIS dan KIP

Bupati Mamuju Utara Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP
serahkan kartu  KIS/KKS kepada masyarakat penerima bantuan
Infodesaku | Mamuju Utara – Santer dikabarkan akan mengunjungi Kabupaten Mamuju Utara untuk menyerahkan lansung secara simbolis program Kartu Indonesia Pintar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal menyerahkan secara langsung Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang telah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat.

"Kartu Indonesia Pintar ini sejatinya akan diserahkan langsung Presiden Jokowi. Karena batal ke Matra, maka saya terpaksa menyerahkan langsung hari ini karena warga terlanjur datang ke lokasi pengambilan KIP di kantor POS Matra," ujar Bupati Matra, Ir.H.Agus Ambo Djiwa di Pasangkayu, Rabu,5/11.

Menurutnya, ribuan warga sejak pagi hingga siang menunggu kedatangan orang pertama di negara ini. Tetapi karena pertimbangan lain, sehingga Jokowi yang dikenal blusukan itu gagal ke Pasangkayu ibukota Matra."Tidak apa beliau tak datang ke Matra. Mungkin dalam kesempatan lain kita akan hadirkan ke Matra," ungkapnya lagi. Animo masyarakat yang cukup besar membuat tempat berlangsungnya acara tersebut dipadati Masyarakat.

Bupati juga mengatakan, penyaluran KIP dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini merupakan yang perdana diluncurkan ke daerah setelah DKI Jakarta yang telah menerapkannya. "Jumlah masyarakat cukup membludak untuk menerima KIP dan KIS. Apalagi, warga mengetahui yang menyerahkan itu Jokowi. Saya mencoba memberikan pemahaman kepada warga kami yang merindukan sosok Jokowi," ujar Agus


Dalam kesempatan ini juga Bupati  menyampaikan, sebanyak 5.600 kartu ini akan dibagikan secara bertahap pada 12 kecamatan yang ada di Matra.Usai menerima kartu sakti, maka warga pun lansung  antri untuk mencairkan secara tunai yang dibayarkan oleh PT POS senilai Rp400 ribu untuk jatah dua bulan,salah satu masyarakat yang sempat diwawancarai merasa sangat gembira karena program ini betul – betul menyentuh masyarakat kecil seperti kami katanya. | A. Aswan

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved