Breaking News
Loading...
Kamis, 26 Desember 2013

Peringatan Hari Ibu Kabupaten Bogor

Pada upacara peringatan hari ibu tahun ini yang diselenggarakan di ruang serbaguna II Komplek Pemda Bogor pada Senin (23/12/2013) Bupati Bogor, Rachmat Yasin mengajak semua komponen perempuan untuk ikut bersama-sama mengangkat derajat perempuan.

“Mari semua perempuan untuk maju terus, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa,” kata Rachmat Yasin (RY).

Peringatan hari ibu juga, lanjut Bupati, menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan telah menempuh proses yang panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan aset dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Momentum hari ibu juga dapat dijadikan sebagai refleksi dan renungan tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

“Kita tidak boleh melupakan jasa seorang ibu, karena ibu lah yang melindungi anaknya. Terimakasih ibu atas segala pengorbanan, perjuangan, perhatian dan kasih sayang kepada anak, karena mana mungkin tuhan ridho kepada kita bila ibu tidak meridhoi kita,” tandas RY.

Selanjutnya, Bupati Bogor juga mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 18.

“Semoga GOW terus maju dan berkembang sebagai wadah perjuangan kaum perempuan dalam meningkatkan aktualisasi perannya disektor publik serta dalam menjamin kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Bogor,” ujar RY.

Kegiatan ini juga, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Mochammad Hanafi beserta jajarannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Adang Suptandar serta jajaran Muspida dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bogor. Selanjutnya, Bupati Bogor Rachmat Yasin juga memberikan penghargaan juara P2WKSS tingkat Kabupaten Bogor kepada Desa Wangunjaya Kecamatan Leuwisadeng (Juara Terbaik I), Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang (Juara Terbaik II), kemudian penghargaan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Bogor kepada juara I, Desa Nagrak Kecamatan Gunungputri, Juara II, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang dan Juara III, Desa Sukamaju Kecamatan Jonggol.


Tak hanya itu, Bupati Bogor juga memberikan piagam penghargaan dan bantuan modal usaha ekonomi produktif bagi 150 Kepala Desa Purna tugas masa bakti 2007-2013 simbolis kepada H. Asep Kombara. (Arif)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved