Breaking News
Loading...
Jumat, 20 Desember 2013

Ratu Atut Ditahan KPK

Infodesaku ǀJakarta – Penantian Para Wartawan terbayar ketika Atut tiba di Kantor KPK pukul 10.10 WIB. Dirinya Menumpang Mitsubishi Pajero Sport hitam bernomor polisi B-22-AAH, Atut turun dan langsung dikawal menuju ruang penyidik.
Dia berjalan tertunduk, tak seperti biasanya yang sering menyapa dengan mempertemukan kedua telapak tangannya dan mengangkatnya setinggi dada. Hingga masuk gedung KPK, Atutpun tak tersenyum.

Pada Hari ini pula  Jum’at,  20 Desember 2013Komisi Pemberantasan Korupsi resmi menahan Gubernur Banten Atut Chosiyah. Setelah lebih dari 6 jam diperiksa penyidik.

Sebelumnya KPK lebih dulu mencokok Akil Mochtar ketika masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, yang disangka menerima suap Rp 1 miliar.

Pada  2 Oktober 2013pula KPK telah menahan adik Atut, Chaeri Wardana, yang disangka turut berperan dalam penyuapan Akil. Chaeri, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dicokok KPK pada hari yang sama penahanan Akil.

Penahanan terhadap Atut dilakukan untuk proses penyidikan lebih lanjut terkait kasus suap sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Lebak serta proyek pengadaan alat kesehatan Provinsi Banten dan dalam perkara suap sengketa pemilihan kepala daerah.

Selama Atut diperiksa, lebih dari 800 orang pendukung Atut Chosiyah. Mereka berunjuk rasa hingga menutup Jalan H.R. Rasuna Said. (YAS)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved