Breaking News
Loading...
Rabu, 09 April 2014

79 KERTAS SUARA DAERAH LAIN MASUK KE KABUPATEN MAMUJU UTAR

Infodesaku | Mamuju Utara - Informasi yang dihimpun Oleh Awak Media Saat Masyarakat Melaporkan Adanya surat suara Daerah Mamuju 3 tersalurkan ke TPS 7 Desa Kasano, Kecamatan Baras Kabupaten Mamuju Utara. Surat suara Mamuju 3 ini baru ketahuan setelah pemilih urutan ke 40
melakukan protes kepada KPPS karena jagoan mereka tidak ada dalam daftar nama Caleg untuk Kabupaten Mamuju Utara. Setelah di cek ternyata, betul surat suara Daerah Mamuju 3 Dan Bukan Surat suara Untuk dapil 3  Kabupaten Mamuju Utara.

Dari Hasil pemeriksaan kertas surat suara Mamuju 3 ternyata ditemukan sejumlah 79 kertas suara sehingga KPPS Kecamatan Baras menyampaikan kembali kepada masyarakat yang telah menyalurkan Hak suaranya kembali memilih ulang pada saat itu.
Ketua KPU Kabupaten Mamuju utara membenarkan adanya kertas suara Mamuju 3 tersalurkan di TPS 7 Desa Kasano Kabupaten Mamuju utara dan menemukan 79 kertas suara daerah pemilihan Mamuju 3 disalurkan ke Mamuju utara. Alasan terjadinya hal ini menurut Ketua KPUD Mamuju utara bahwa pihaknya tidak lagi punya kesempatan untuk memeriksa dan hal ini diakibatkan karena ada beberapa kertas suara yang rusak, ternyata diganti dengan kertas suara Mamuju 3. Atas Kekeliruan ini maka pihak KPU telah menganti dengan kertas suara Dapil 3 Mamuju utara yang masih tersedia.
Menurut ketua KPUD Mamuju utara bahwa kertas suara daerah lain hanya ditemukan di TPS 7 desa kasano dan belum ada informasi dari TPS lainnya, dan sebanyak 39 orang telah melkukan pemilihan ulang dengan mengunakan kertas suara dapil 3 kabupaten mamuju utara. (Andi Y)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved