Breaking News
Loading...
Senin, 28 April 2014

Bupati Belitung buka lomba MTQ Tingkat Kabupaten

Infodesaku | Bangka Blitung -Bertempat di Masdjid Ar- Rahman Badau ,Kecamatan Badau,Kabupaten Belitung diadakan Musabaqoh Tilawatil qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Belitung yang dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung ,H.Sahani Saleh,S0S.

Dalam sambutan H.Sahani Saleh,S0S mengatakan Musabaqoh Tilawatil qura'an (MTQ) merupakan ajang untuk dapat memaknai lebih jauh mengenai pemahaman Klitab suci Alqu,an . Menurut Bupati,Alqu'an merupakan pedoman. Atau tuntunan hidup seluruh umat manusia .Maka dari itu sebagai orang Islam wajib hukumnya mengamalkan dan memahami Alqur'an.

”Saya berharap selama mengikuti kegiatan ini nantinya para peserta dan Masyarakat,terutama Masyarakat Badau akan menambah pemahaman membaca Alqu'an,”jelas Bupati yang biasa di sapa Sanem .•pada jumat(18/4) lalu.

Mengawali Acara pembukaanya,sebelumnya telah diadakan Pawai Ta'aruf  yang rute Starnya dari Lapangan Bola POPB Badau hingga menuju Masdjid Ar-Rahman tempat berlangsungnya acara MTQ tersebut .Kendatipun sempat diguyur hujan pada acara pawai Ta'aruf  yang melibat  para Kafilah kafilah antar kecamatan  yang di utus serta Masyarakat Badau yang juga turut meramaikan Pawai Ta'aruf MTQ yang direncanakan berlansung dari Tanggal 18 - 20 April 2014 ini.

Menurut Panitia MTQ kepada Info Desaku,com mengatakan untuk Tahun ini Pemda Kabupaten Beltung memberikan kesempatan kepada kecamatan Badau untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ini .Yang akan diperlombakan ada lima cabang yaitu Tilawah hifzil,Tartil,Khat ,Syarhil dan fahmil ,”Jelas Panitia.

Kepada seluruh Kafilah Sanem mengatakan berjuang agar menjadi juara .Namun kendatpun demikian,jangan sampai mengikuti MTQ hanya mengharapkan menjadi pemenang,Namun setelah mengikuti lomba tetap senantiasa membaca dan mengamalkan AlQu'an.Harapan Sanem, Propinsi BaBel ,Khususnya Kabupaten Belitung dapat menjadi juara MTQ di Tingkat Nasional di Batam,Propinsi Kepulauan Riau.

"Dahulu Propinsi BaBel pernah menjadi tiga besar.Diharapkan Tahun ini Kabupaten Belitung dan Orang Badau yang mewakilinya, ” Ujar Sanem .Selain itu Sanem berharap anjang MTQ ini dapat melahirkan Generasi penerus yang paham akan Alqu'an karena Alqu'an diturunkan untuk menyempurnakan ahlak serta untuk menjadi tuntunan hidup,”kilah Sanem.

Selain kata Sanem,Dia kedepanya bersama wakil Bupati,Drs. H.Erwandi A Rani akan membuatkan SK (Surat Keputusan), apabila ingin masuk Sekolah Menengah pertama (SMP) harus dilampiri ijazah Taman Pendidikan Alqu'an(TPA).Kalau anak anak tidak bisa baca Alqu'an,maka selesailah urusan ahlag itu .”Makanya saya bersama wakil BupatiSemacam SK kalau masuk ke jenjang SMP,ijazah TPA harus dilampiri,”jelasnya. | ADM

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved