Breaking News
Loading...
Sabtu, 12 April 2014

Camat Sawangan Ajak Warganya Terapkan Hidup Sehat

Infodesaku | Depok -Camat Sawangan Depok Eko Herwiyanto mengajak warga RW 08 untuk bersungguh-sungguh mengikuti program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Menurutnya program ini akan percuma jika warga tidak menyambutnya dengan baik.

“Warga harus memanfaatkan program P2WKSS ini dengan baik. Ada beberapa program pelatihan keterampilan bagi kaum ibu, seperti keterampilan menjahit, memasak dan pemasaran produk,” ujarnya.

Menurutnya jika warga dapat mengambil ilmu pelatihan yang diberikan oleh tiap OPD maka tingkat penghasilan ekonomi warga juga dapat meningkat. Dengan meningkatnya penghasilan ekonomi maka terangkat pula tingkat kesejahteraan warga. “Angka IPM sementara di Kecamatan Sawangan adalah 75,55 diharapkan dengan adanya P2WKSS ini angka tersebut dapat terus bertambah,” ujarnya.


Selain itu Eko juga menambahkan bahwa Angka Harapan Hidup (AHH) di Sawangan masih 68,16. Beliau menghimbau agar warga dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih. ” Nantinya akan ada pelatihan kader posyandu dari dinas terkait, dengan begitu diharapkan nantinya warga dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk memperbaiki AHH tersebut,” harapnya. 
| ANJ

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved