Breaking News
Loading...
Sabtu, 19 Juli 2014

Bulan Puasa sikat Kabel, 4 ABG diamankan Mapolsek Tanjungpandan


Infodesaku | Tanjungpandan, BELITUNG - Dalam suasana Bulan Romadhon pada Rabu (16/7) Polsek Tanjungpandan,Belitung berhasil meringkus empat kawanan spesialis pencuri kabel tembaga di wilayah Tanjungpandan.

Dari empat pelaku diantaranya masih dibawah umur dan berstatus pelajar. Empat pelaku tersebut adalah AG(14) warga jln Air Merbau,Er(14) warga jln gang durin PerumNas,NS(18) warga jln.Akil ali dan FB(15) warga Air Merbau .

Mereka ditangkap pada Hari yang sama namun pada tempat berbeda .AG ditangkap di Kelurahan parit,
ER ditangkap di jln kayu manis Air ketekok,sedangkan FB diwilayah Tanjungpendam dan NS sendiri ditangkap saat melintas dijalan Wahab Aziz kampung damai.

Salah satu dari empat anak dibawah umur yang bernama AG yang melakukan perbuatan ini alasanya karena butuh biaya buat jajan .AG sendiri mengakui perbuatanya sudah berulangkali .

”Memang sih awal mulanya saya memang ikut kutan dan brlajar bagaimana caranya agar bisa mengambil kabel.Setelah bisa saya praktekan dengan teman saya bernama ER ,”jelas AG kepada Media Ini.

Menurut NS temanya AG,Ia memang sudah biasa dan sering melakukan pencurian ini,namun beberapa Bulan Ia mengaku tidak melakukan lagi dan sudah Tobat .Dimasa pertobatan itu.Akan tetapi,saat ER tertangkap Dia menyembut sebelum melakukan aksinya yang terakhir sempat melakukan bersama NS .

”Memang sih saya mengakui dulunya pernah mencuri bersama dengan ER,itu dulu.Tapi kemudian saya nyatakan tobat tidak pernah maling lagi ,”kilah. NS dengan sedih kepada Media ini.

Kapolsek Tanjungpandan ketika ditemui Info Desaku,com,Kompol Sonny Bhakti Wibowo mengatakan , penangkapan ini merupakan tindak lanju atas laporan masyarakat yang sangat resah dengan perbuatan ABG dibawah umur ini yang merupakan pelajar.

Dengan adanya laporan dari masyarakar ,kami bergerak dan melakukan pengembangan yang terlebih dulu menangkap AG .Dari hasil infonya kami menangkap tiga orang tersebut yg rata rata masih dibawah umur yg masih sekolah,”jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek mengingat pelaku pelakunya masih dibawah umur,kami masih memkirkanya.” Nanti akan kita pikirkan masalah pendidikanya yang pasti mereka akan kami jerat dengan pasal yang ada yaitu tetang pencurian,”jelas Kompol SonNy Bhakti Wibowo.

Sonny juga mengharapkan kepada orang tua khususnya yang ada di Belitung agar selalu mengawasi anak anaknya sehingga kejadian ini tidak kan terulang lagi . Tingkat kejahatan di Belitung seperti pencurian ini sangat tinggi terutama yang dilakukan anak seusia masih sekolah .Jadi peranan orang tua sangat diperlulkan untuk mengawasi anak anak sehingga mengurangi angka kejahatan di Tanjungpandan Belitung ,”tegas Sonny dengan mantap kepada Infodesaku. | ANDAMA

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved