Breaking News
Loading...
Kamis, 17 Juli 2014

KPU Kabupaten Bogor Mulai Rapat Rekapitulasi

Infodesaku | Cibinong, BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 tingkat Kabupaten Bogor.
Pelaksanaan rekapitulasi digelar di Ruang Serbaguna II, Gedung Sekretariat Daerah,  Pada 16/7 lalu.
 
Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti menjelaskan, Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa atau kelurahan, kecamatan, kabupaten / kota, provinsi, dan tingkat nasional. Hari ini kita mulai lakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten.
 
“Pada pelaksanaannya, saksi atau Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten dapat mengajukan keberatan terhadap prosedur atau selisih penghitungan suara kepada KPU apabila terdapat hal yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. KPU harus memberi kesempatan kepada Saksi, Panwaslu Kabupaten dan pemantau untuk mendokumentasikan hasil rekapitulasi”, jelasnya.
 
Sementara itu, pada Rapat koordinasi FKPD di hari sebelumnya, Wakil Bupati meminta kepada semua pihak termasuk pihak keamanan untuk menjaga kondusifitas agar perhitungan suara dapat berjalan lancar, karena sesuai peraturan KPU nomor 4 tahun 2014 tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden.
 
“KPU akan melakukan perhitungan suara, saya minta akan semua pihak termasuk pihak keamanan untuk mengawal perhitungan agar dapat berjalan lancar dan aman,dan kepada camat menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja nya untuk tidak terpengaruh pada hal-hal yang dapat menggangguu stabilitas nasional di daerah”, ujarnya.

Lebih lanjut Nurhayanti meminta agar para camat senantiasa memelihara ketentraman dan ketertiban masayarakat,karena menurut pasal 27 ayat (1) huruf C UU no.32 tahun 2004 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mempunyai kewajiban memelihara kententraman dan ketertiban masyarakat.
 
"Saya minta agar para camat melaporkan perkembangan situasi politik di wilayah masing-masing, dan para camat juga untuk mengawasi tim sukses agar tidak turun ke jalan, bila sudah di umumkan hasil nya pada 22 juli mendatang”, lanjut Nurhayanti.
 
Selain dihadiri seluruh element KPU dari tingkat Desa hingga kabupaten Bogor, Ketua dan para anggota Panwaslu, saksi yang mewakili dua capres dan cawapres. Hadir pula Muspida Kabupaten Bogor, diantaranya, Wakil Bupati Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621 / Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Cibinong, masyarakat lainnya. | RIDO

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved