Breaking News
Loading...
Kamis, 21 Agustus 2014

Media yang Tak Ramah Anak

Infodesaku | Depok - Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Depok mencari rumusan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Depok dengan media lokal maupun nasional.
  Langkah yang dilakukan dengan mengadakan kegiatan Media Gathering dan Halal Bihalal Idul Fitri 1435 H di Gedung Sekarpeni pada Rabu (20/08/2014). Dalam acara tersebut hadir sekitar 80 tamu undangan dari berbagai macam media baik cetak dan elektronik.

Acara yang dibuka Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il itu membahas tentang media yang ramah bagi anak. Diharapkan media dapat memberikan hal yang positif terhadap anak-anak sehingga dapat dikatakan media ramah anak sejalan dengan program unggulan Kota Depok yaitu kota layak anak. Selain melalui lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, anak-anak juga meniru apa yang mereka konsumsi melalui media.

Menurut Mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan ini, berakhirnya bulan ramadhan hendaknya kita tetap menjalin silaturahmi antar sesama dan saling memaafkan. Dirinya juga mengatakan, Pemilu 2014 ini diharapkan berjalan sesuai dengan yang diinginkan, tidak ada rusuh mengingat besok (21/08/2014) merupakan pengumuman keputusan MK.

Terdapat dua narasumber yang memaparkan pandangannya mengenai media yang ramah bagi anak, yaitu Parni Hadi, Wartawan Senior dan Jeane Noveline, anggota Komisi A DPRD Depok.

Wanita yang saat ini duduk di Komisi A DPRD tersebut mengharapkan media memberikan hal yang positif terhadap anak-anak sehingga dapat dikatakan media ramah anak.  “Beritakan prestasi anak-anak di Headline, jangan kasus mutilasi, perkosaan, pembunuhan karena itu dapat membuat anak-anak dewasa sebelum waktunya,” tegas wanita yang akrab dipanggil Nane itu.


Dirinya juga menambahkan, wartawan merupakan pekerja moral, pekerja hati nurani, dan menjadi ujung tombak informasi. Diharapkan, wartawan dapat mengemban profesinya dengan sebaik mungkin dan tetap mematuhi kode etik jurnalistik. | ANDRIAN JN

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved