Breaking News
Loading...
Kamis, 21 Agustus 2014

Ketua Apdesi Provinsi Banten Ingin Benahi Manajemen Desa

Drs.Surtawijaya M.s.i (Ketua Apdesi Banten)
Tengah Diwawancari
Infodesaku | Banten - Terpilihnya Drs.Surtawijaya M.s.i.sebagai ketua Apdesi se Provinsi Banten adalah merupakan suatu tanggung jawab serta amanah yang akan di embannya, dimana para kepala desa seluruh Provinsi banten telah menunjuk dan
mempercayainya sebagai leader dalam kepemimpinannya nanti, ketika wartawan Info desa telah mewawancarai salah satu kepala desa yang tidak mau disebutkan namanya, ia mengatakn." Saya sebagai kepala desa yang telah mendukungnya,sangatlah berharap kepada Bapak Surta (panggilan akrab) untuk dapat sebagai corong dan sauri teladan kelak didalam kepemimpinannya nanti,dimana saya menginginkan adanya suatu terobosan-terobosan untuk membina desa-desa se Provinsi Banten ", Ucap kepala desa tersebut.

Surtawijaya yang telah menjabat kepala desa untuk yang kedua kalinya berturut turut saat ini, sebagai kepala desa Babakan Asem kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Iapun sangat menyadari dari keinginan-keinginan setiap kepala desa untuk memberikan solusi dalam menjalankan roda pemerintahan desa yang mmaju dan mandiri. Dimana Surtawijaya yang juga pernah menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang yang lalu tentu iapun telah belajar banyak dalam mengevaluasi kinerja kepala kepala  desa yang dianggap kurang optimal dalam menjalankan roda pemerintahannya, terlepas dalam hal pengelolaan anggaran APBD (Add ) dan Provinsi ( Banprov ).

" Sayamemang sangat mengharapkan adanya perubahan-perubahan sdm untuk para kepala desa melalui suatu program pendidikan pelatihan-pelatihan ( Diklat )nantinya, dimana saya berharap mereka nantinya memiliki ilmu kepemerintahan dalam melaksakan suatu pembangunan desanya masing-masing, yaitu melalui manajemen desa. Terlebih-lebih kepala desa sekarang ini banyak yang masih baru-baru dan masih bingung harus berbuat apa, maka inilah perlu adanya diklat-diklat nanti". Ucap Surta.

Bahkan Surta Wijaya menyinggung atas perjuangannya para kepala desa dalam meng golkan Undang Undang desa di DPR\ MPR RI, dan akan terealisasinya anggaran satu milyar, sudah barang tentu ini suatu pekerjaan tambahan yang berat dalam hal pertanggung jawabannya nanti dan bahkan bila tidak dikerjakan secara proposional akan menjadi bom waktu, dan perlu adanya pengawasan ekstra ketat ketika dalam pelaksanaannya , oleh karena itulah Surtawijaya sebagai kepala Apdesi Provinsi banten punya tanggung jawab dalam mengarahkan kepala desa.


Disela-sela halal Bihalal dengan para Stap Desa dan warga dirumah tempat kediamannya pada hari minggu tgl 10 Agustus 2014,Surtawijaya memberikan suatu pidatonya untuk selalu  menjalin silahtuhrahmi dan mengajak membangun desa bersama masyarakatnya serta menjaga keamanan desa. Ketika disinggung oleh wartawan Info desa tentang pelantikan ketua Apdesi untuk Kabupaten Tangerang yang dijabat oleh Kades Maskota, Surta mengatakan.Menunggun sampai hasil pilpres selesai dalam gugatan ke MK. | MUKLIS

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved