Breaking News
Loading...
Kamis, 21 Agustus 2014

Revitalisasi Pembangunan Pasar Jonggol, Tiang Pancar Perdanapun Ditanam

Revitalisasi Pasar Tradisional Jonggol 
Infodesaku | Jonggol, Bogor - KAMIS 21 Agustus 2014, pasar tradisional jonggol yang beralamat di Jalan Raya Jonggol Desa Jonggol Rt./Rw. 03/03 Kecamatan Jonggol Secara Resmi dinyatakan siap direvitalisasi. 

Ditandai dengan ditancapkannya tiang pancang pertama oleh wakil bupati bogor Hj. Nurhayanti.

PD Pasar Tohaga menilai pasar tradisional jonggol sudah tidak layak, karena sejak tahun 1996belum ada perbaikan . sosialisasi pembangunan pasar jonggol sudah diketahui dan disepakati bersama oleh pedagang dan diketahui Muspika setempat sejak 19 Desember 2013 lalu.

Sesuai dengan instruksi bupati bogor, Rachmat Yasin dengan ini, Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Ir. Cahya Vidiadi MM harus membangun, mengembangkan dan menjaga pasar tradisional demi mewujudkan kabupaten bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia. Pasar tradisional jonggol merupakan bangunan pasar yang ke 16 di kabupaten bogor setelah pembangunan pasar cicangkal, pasar jasinga, pasar cariu pasar cigudeg, pasar cikereteg, pasar ciseeng, pasar citayam, pasar cileungsi, pasar cibinong, pasar citeureup I pasar cigombong, Pasar Parung, Pasar Parungpung, Pasar Cimayang dan Pasar Ciluar.

“Dengan dimulainya revitalisasi Pasar Tradisional jonggol ini diharapkan bias menaikkan indeks pendapatan Masyarakat (IPM) Jonggol dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat,” papar cahya.

Pembangunan pasar jonggol bekerjasama dengan PT. Bangunbina Persada dengan system BTO (Build Transfer Operate Contract) / Bangun alih selama 5 (lima) tahun sesuai dengan perjanjian kerjasama antara PD Pasar Tohaga dan PT Bangunbina Persada nomor 539/02/PKS/PD.THG/2014 dan 028/BP-jgl/III/2014 tentang pembangunan, penataan dan pengelolaan Pasar Tradisional Jonggol beserta fasilitas penunjangnya.

Rencananya pembangunan pasar tradisional jonggol akan menyediakan 1.348 tempat berdagang dengan rincian 10 unit ruko, 72 unit took, 682 unit kios, 464 unit los dan 120 unit counter yang diharapkan bisa menunjang semua kebutuhan masyarakat jonggol dan sekitar dengan nilai investasi
Rp. 91.063.164.604,-


“ untuk itu kami berharap semua pihak mendukung proses pembangunan ini sehingga pasar bisa segera dipergunakan,: Pungkas Cahya. | ABDI

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved