Breaking News
Loading...
Senin, 15 September 2014

Bobby: Tutup Ruang Gerak Pelaku Kejahatan dengan Razia Kos

Infodesaku | Blitung - Seiring perkembangan jaman dan jumlah penduduk dan pendatang semakin tumbuh di Kabupaten Belitung salah satu daerah yang berada di Propinsi BaBel dan rumah rumah kost pun menjamur akibat urbanisasi yang kadang kala dimamfaatkan oleh para pendatang untuk oknum yang berniat sembunyi di daerah ini.Sehingga geraknya harus dipersempit dengan cara penertiban.

Penertiban tempat kos dinilai efektif untuk menutup ruang gerak para pelaku kejahatan dari luar Belitung yang berniat bersembunyi di wilayah hukum Polres Belitung. Selain itu, pemerintah daerah juga dapat memantau data kependudukan masyarakat. Sehingga masyarakat yang tinggal di Belitung harus mempunyai legalitas kependudukan.

Hal itu disampaikan, Kapolres Belitung, AKBP Bobby P Marpaung kepada Media ini, Senin (15/9/2014) terkait ditangkapnya 6 orang pelaku kejahatan dari empat kasus berbeda di wilayah lain yang diamankan di wilayah hukum Polres Belitung.

Menurut Booby, adanya 6 orang pelaku kejahatan tersebut, tentunya hal ini menunjukkan Belitung sebagai tempat para pelaku kejahatan untuk bersembunyi dalam pelariannya.

"Hal ini juga perlu melibatkan Dukcapil, identitas pendatang harus jelas. Jangan-jangan dia pelaku kejahatan. Saya juga menghimbau masyarakat tidak sembarangan menerima kedatangan atau menampung penduduk asing, kecuali kalau dia memang saudara," imbau Bobby,kepada media ini.

Bobby P Marpaung juga meminta agar pemilik kos untuk kooperatif saat diadakan razia, selain itu juga berperan aktif untuk memantau identitas warga yang kos. Hal ini untuk menjaga Belitung agar selalu dalam kondisi aman, tertib dan nyaman.

"Kita bukan menghalangi warga pendatang untuk ke Belitung. Tapi karena untuk menciptakan suasana Belitung yang kondusif," jelasnya.

Masyarakat Belitung sangat merespon dan memberikan asprisiasi kepada Polres belitung atas adanya razia rumah kost kost ini dan sangat mengharapkan Belitung dapat mengurangi angka kejahatan. | ANDAMA SYK

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved