Breaking News
Loading...
Senin, 15 September 2014

HUT DESA CINTA MULYA GELAR BERBAGAI KEGIATAN

Infodesaku | Lampung - Dalam rangka memperingat hari jadinya Desa Cinta Mulya yang ke 35 dalam wilayah Kec. Candipuro Kab. Lampung Selatan Amin Ridho didukung
segenap aparat desa serta masyarakat setempat mengadakan kegiatan (pesta rakyat) antara lain, lomba tumpeng, balap karung, memancing, memindahkkan belut, tarik tambang, serta lomba kasidahan. Tidak ketinggalan juga acara panjat pinang sebanyak 5 tiang. 

Dalam rangka memperingati ulang tahun desanya Amin Ridho juga mengundang artis dari ibu kota yaitu Baron dan Melly, juga acara dimeriahkan dengan adannya Band Jarum Super yang diberi judul sehari bersama sahabat istimewa. Dalam sambutannya Camat Candiuro Afandi,S.E. mengatakan banyak terima kasih atas kesediaan Mas Baron dan Mbak Melly atas kedatangannya untuk menghibur masyarakat Cinta Mulya dan lebih jauh camat mengatakan bahwa Desa Cinta Mulya adalah desa kantong dari desa induk yang berada di jalan lintas jadi dengan berjalannya waktu saat ini menjadi desa mandiri dan masuk dalam wilayah Kecammatan Candipuro.

kalau dahulu masuk dalam wilayah Kecamatan Sidommulyo. Demikian pula Mas Baron dan Mbak Melly dalam sambutan panjang lebar mengatakan bahwa baru kali ini masuk ke wilayah Kecamatan Candipuro khususnya Desa Cinta Mulya “ternyata kami merasa myaman dan sangat teresan sekali atas antusias pamong desa (Uspika) serta warga masyarakat setempat yang telah menyambut kedatangan kami apalagi dikawal dengan drum band Mts Cinta Mulya, ini adalah kenangan yang akan saya bawa dan akan saya ceritakan kepada kawan-kawan di Jakarta bahwa saya merasa bahagia dapat berkumpul menghibur masyarakat Cinta Mulya begitu pun masyarakat terlihat dekat dengan kehadiran saya disini” kata Melly. 

Kades Cinta Mulya Amin Ridho mengetakan bahwa acara ini dapat terselenggara atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Tujuan diselenggarakan kegiatan HUT Desa Cinta Mulya adalah agar masyarakat tau atau ingat atas hari jadinya desa sendiri lebih dari itu sebagai hiburan rakyat, karena disini kami juga adakan pameran hasil kerajinana dari ibu-ibu PKK berupa sampah yaitu sendok plastik, aqua gelas untuk dijadikan hiasan berupa pohon dengan daunnya serta bunga-bunga, semua ini dari barang bekas. 

Untuk kegiatan ibu-ibu PKK yang saya anggap positif kami selaku kepala desa akan mendukung kegiatan tersebut dan juga mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar bersedia membina masyarakat kami baik dalam ilmu merangkai juga tidak luput dari perodalan. Untuk itu saya mengharapkan dalam waktu dekat ini pemerintah melalui dinas pariwisata ataupun dinas perindustrian dapat meninjau ke stan pengelolahan hiasan. | ANDY

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved