Breaking News
Loading...
Jumat, 03 Oktober 2014

Dukung Rencana Terminal Terpadu, Satpol PP Depok Tertibkan PKL

Infodesaku | Depok - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Terminal Depok, Kamis (02/10/2014). Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung rencana pembangunan terminal terpadu di Kota Depok.

Untuk mewujudkan pembangunan terminal terpadu, Pemerintah Kota Depok membentuk Tim Terpadu Kota Depok. Tim ini terdiri dari seluruh dinas dan aparatur pemerintahan, serta melibatkan kepolisian dan TNI.
“Kami sebagai mediator dalam melakukan penertiban. Selanjutnya diserahkan kepada dinas terkait untuk ditindak lanjuti,” tutur Kabid Kemanan dan Ketertiban Satpol PP Kota Depok Welman Naipospos.

Welman menambahkan, pihaknya hari ini memberikan surat peringatan (SP) 3 kepada para PKL untuk melakukan pembersihan tempat dan pengosongan kios secara sukarela. Dengan tindakan ini diharapkan adanya kerjasama antara pedagang dengan pemerintah. Karena pada dasarnya semua ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan demi mengurangi kemacetan di Kota Depok.

“Semoga ada dukugan dari masyarakat terkait surat kami ini. Sehingga rencana Pemkot Depok dapat berjalan dengan baik,” tambah Welman mengharapkan.

Penertiban yang dilakukan Satpol PP ini berdasarkan Perda Kota Depok Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum Pasal 14 tentang Tertib Usaha/Berjualan dan Pasal 15 tentang Tertib Bangunan. | RED

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved