Breaking News
Loading...
Jumat, 07 November 2014

Ibu Walikota Ingatkan Dampak Media Sosial Bagi Remaja


Infodesaku | Depok - Facebook, twitter, dan situs jejaring sosial yang lainnya saat ini merupakan aplikasi teknologi yang sedang digemari kalangan remaja termasuk juga anak-anak. Dengan situs jejaring ini kita dapat memperluas pertemanan baik secara kekerabatan maupun dengan masyarakat luas, bukan hanya dalam ruang lingkup lingkungan tempat tinggal saja tetapi dari berbagai macam kalangan, lingkungan maupun status sosial. Hal ini menjadi suatu keharusan bagi remaja untuk memilikinya.

“Remaja sekarang sudah pada pintar aktif di media sosial, bahkan kalau tidak punya mereka bisa dibilang tidak gaul,” ujar Ketua TP PKK Depok, Nur Azizah Tamhid pada saat pemberian arahan di hadapan kader PKK Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Jumat (07/11/2014).

Remaja sebagai salah satu pengguna media sosial belum mampu memilah aktivitas media sosial  yang bermanfaat, dan cenderung  mudah terpengaruh oleh “lingkungan” sosial tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu efek positif atau  negatif yang akan diterima saat melakukan aktivitas media sosial tersebut. Karena belum bisanya memilah hal positif dan negatif para remaja yang aktif di media sosial, maka kenakalan-kenakalan remaja bisa dimulai dari aktivitas media sosialnya ini.

“Remaja rentan dengan kenakalan remaja apalagi ditambah dengan arus informasi yang cepat di media sosial, oleh karena itu kita perlu membentengi anak-anak kita dengan ketakwaan yang kuat pada Allah SWT,” tutur Nur Azizah berpesan.


Sementara itu dalam rangka menangkis dampak negatif pengaruh dari media sosial, Ketua TP PKK Depok mengingatkan agar para pengurus dan kader PKK se Kecamatan Pancoranmas untuk lebih mengaktifkan fungsi Bina Keluarga Remaja (BKR). Karena BKR bertanggung jawab mengenai bagaimana mengelola remaja yang baik, dan para orang tua harus memahami anak remajanya yang merupakan investasi masa depan. | INDES*

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved