Breaking News
Loading...
Kamis, 20 November 2014

Indro Warkop Pecandu Berat




Infodesaku |Depok
Indro Djojo Kusumonegoro atau yang akrab disapa Indro Warkop DKI, hari kamis (20/11/2014) kemarin menjadi narasumber dalam seminar bertajuk Bahaya Merokok Pada Kesehatan Indera, Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok, di Hotel Santika, Indro berbagi pengalamannya untuk dapat berhenti merokok.
“Menurut saya yang berani berhenti merokok itu baru namanya laki-laki,”ujarnya tegas.

Menurutnya orang yang mau berhenti merokok setelah sekian lama adalah orang yang berani dan pandai. Ia juga meyakinkan bahwa bukan hal yang sulit untuk berhenti dari kebiasaan merokok, semua tergantung dari kemauan.

Indro juga mengaku dirinya sudah mulai merokok sejak umur 11 tahun dan menjadi perokok berat selama 29 tahun. Selama satu hari, Indro bisa menghabiskan 5 bungkus rokok. Namun di tahun 1998 ia membulatkan tekad untuk berhenti merokok demi anak-anaknya. Saat itu ia melihat anaknya sedang difoto dengan bergaya sedang memegang rokok mainan.
“Sebagai seorang perokok, saya tidak ingin anak saya menjadi perokok. Itulah alasan saya berhenti,” ujarnya.
Beliau mengatakan bahwa dirinya sempat menggigil selama dua minggu dan selama tiga bulan merasakan nyeri karena tidak merokok, namun akalnya tetap meyakinkan dirinya bahwa semua hal itu tidak akan meruntuhkan tekadnya untuk berhenti.

“Saat itu tekad saya mengalahkan rasa sakit saya,”jelasnya.
Indro yang sempat dioperasi jantung karena sisa racun rokok yang ada di tubuhnya ini mengatakan menyesal pernah menjadi perokok berat. Menurutnya hal tersebut adalah hal terbodoh yang pernah dilakukannya selama hidupnya.

“Dilihat dari segala aspek, merokok merupakan hal paling bodoh yang pernah saya lakukan,” ujarnya | PUTRI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved