Breaking News
Loading...
Selasa, 03 Februari 2015

SMPN 2 Japah Satu atap mengharap Bantuan Pembangunan Pagar sekolah.

Infodesaku | Kalinanas-Japah. Sekolah Menengah Pertama Negri 2 Japah Satu Atap merupakan sekolah rujukan yang tepat bagi warga kec Japah paling Utara untuk sekolah menengah yang berada di perbatasan kabupaten Blora dengan kabupaten Pati dan kabupaten Rembang yang mayoritas wilayahnya di kelilingi Hutan.
Bentuk bangunan yang kokoh dan bersih menandakan pemeliharaan gedung yang baik selalu di perhatikan oleh pihak sekolah. Namun pemeliharaan pelataran atau halaman sekolah yang belum berpaving ini mengalami gangguan yang signifikan, karena sekolah ini tidak memiliki pagar sehingga ketika tidak ada aktifitas belajar mengajar tidak sedikit hewan ternak ataupun masyarakat bermain di wilayah tersebut.
       Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Japah Satu Atap Sri Rusmiyati S.Pd telah melaporkan kepada kepala Desa, UPTD SMP, Dinas Terkait bahkan Pemerintah untuk mengatasi permasalahn ini, laporan ini sudah berlangsung lama namun belum ada tanda - tanda perhatian dari pemerintah maupun dinas terkait.
" Kami sangat terganggu dengan penggembalaan yang di lakukan warga di halama SMP Negeri 2 Japah Satu atap ini, tanaman perdu yang merupakan bantuan dari pemerintahan setempat dimakan bahkan di rusak ternak warga yang masuk kehalaman sekolah ini, bahkan usaha siswa yang berupa kebun percontohan siswa rusak terinjak hewan ternak warga " ujarnya pada wartawan infodesaku.

Sosialisasi oleh kepala desa dengan warga desa kalinanas tidak membuahkan hasil yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Bahkan upaya untuk mengumpulkan bantuan dari orang tua murid  tidak bisa mengatasi permaslahan ini karna keterbatasan penghasilan yang mayoritas petani.

" Kami akan terus memohon kepada Dinas terkaid dan pemerintah untuk turut membantu pengucuran bantuan pembangunan pagar Sekolah Menengah Pertama 2 Japah Satu Atap ini agar tercapai.
Sehingga selain sebagai pengamanan dari kegiatan penggembalaan hewan pagar ini juga sebagai ansisipasi keamanan khususnya kendaraan para guru dan murit agar lebih aman lagi | Aras.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved