Breaking News
Loading...
Kamis, 09 April 2015

Hari Kartini di Mata Ida Farida






Infodesaku | Cibinong Bogor
Sosok Kartini  merupakan pahlawan Emansipasikhususnya bagi kaum wanita diseluruh Indonesia. Karena atas jasanya kaum wanita dapat duduk sejajar dengan kaum laki-klaki. Dalam artian, kaum wanita dapat menempati posisi laki-laki dalam hal pekerjaan.

Dimana, selama ini pekerjaan selalu di dominasi oleh kaum laki-laki, padahal sebenarnya kaum wanitapun bisa mengerjakan pekerjaan laki-laki. Seperti, kita lihat sekarang di Indonesia pernah ada wanita duduk sebagai Kepala Negara yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri, Gubernur, Bupati, bahkan sampai tingkat terkecil dalam tatanan pemerintahan sudah banyak yang di jabat oleh kaum wanita. Belum lagi dalam sektor pekerjaan bidang swasta yang sampai saat ini, kaum wanita banyak yang menduduki jabatan-jabatan penting dalam sebuah perusahaan.

Ini semua bisa terlaksana berkat perjuangan Kartini yang dengan gencarnya menggaungkan gema emansipasi di tanah air. Sehingga kaum wanita bisa berdiri sama tinggi sejajar dengan kaum laki-laki. Maka sudah sepantasnyalah Kartini merupakan pahlawan pejuang emansipasiwanita.

Apa jadinya kaum wanita di tanah air ini jika Kartini tak menggaungkan emansipasi, mungkin kita sebagai kaum wanita hanya bisa berada di dapur saja. Tetapi bukan berarti juga dengan adanya emansipasikita sebagai kaum wanita lupa akan kodratnya. Yang penting kita sebagai wanita dapat menempatkan diri dimanapun kita berada, dan menempatkan pada posisinya ketika dalam pekerjaan di luar rumah atau ketika berada di rumah.

“Dimana wanita di rumah adalah seorang istri yang harus tunduk kepada suami yang menjadi kepala keluarga”. | AJH

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved