Breaking News
Loading...
Kamis, 09 April 2015

Solusi Bagi Kecamatan Tenjolaya





Infodesaku | Tenjolaya

Sudah hampir sebulan dilantik menjadi Bupati, Hj. Nurhayanti kembali melakukan Rapat Kerja Minggon Keliling (boling), yang pada hari ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Rabu (8/4).

Dalam sambutannya, Yanti sapaan akrab Nurhayanti mengatakan, kehadiran saya disini untuk memberikan solusi permasalahan yang ada di Kecamatan Tenjolaya. “Saya hadir ditengah masyarakat Tenjolaya beserta rombongan selain untuk bersilaturahmi, kedatangan saya disini untuk memberikan solusi permasalahan yang ada di Kecamatan Tenjolaya, jadi kita manfaatkan sebaik-baiknya pertemuan ini”, kata Yanti.
 
Ia menambahkan, pada saat kunjungan kelapangan langsung seperti ini, supaya bisa tahu program-program apa saja yang diusulkan dan menjadi prioritas. “Saya ingin melihat program-program yang di usulkan di tahun 2016 apakah benar menjadi prioritas utama, seperti saya tadi melihat langsung ke puskesmas pembantu, Alhamdulillah pelayananya sudah baik, mudah-mudahan pelayanan baik bukan karena kehadiran saya semata”, ujarnya.
 
Masih sama dengan rapat minggon keliling di Kecamatan-kecamatan lainnya, Yanti  mempunyai cita-cita angka melek huruf tuntas tahun 2018. “Angka melek huruf di Kabupaten Bogor 95,35 persen sedangkan di Kecamatan Tenjolaya baru mencapai 92,88 persen, belum lagi rata-rata lama sekolah di sini baru 6,8 tahun, jadi saya akan terus mendorong pembangunan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan di Kecamatan Tenjolaya”, ujarnya.
 
Sementara itu Camat Tenjolaya, Agus Lidwan menyampaikan beberapa permasalahan di Kecamatan Tenjolaya, mulai dari bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian. “Untuk di bidang pendidikan pembebasan lahan untuk SMA Negeri Tenjolaya sudah beres, sekarang tinggal pembangunannya, kemudian untuk puskesmas rawat inap belum tersedia sehingga harus ke rumah sakit terdekat, jika tidak ke RSUD Leuwiliang warga ke rumah sakit di Dramaga”, beber Agus.
 
Agus menambahkan, di bidang perekonomian belum terbangun sentra hasil tani. “Bidang perekonomian, belum terbangunnya sentra hasil tani, baik pengelolaan maupun pemasarannya ditambah belum adanya terminal angkot di wilayah Kecamatan Tenjolaya, besar harapan saya beserta seluruh warga, kiranya ibut dapat merealisasikan pembangunan-pembangunan di berbagai sektor di Kecamatan Tenjolaya ini”, sambungnya.
 
Sebelum melaksanakan kegiatan rapat minggon keliling, Bupati beserta rombongan meninjau beberapa lokasi diantaranya, pelayanan KB di Pustu Balei Desa Cinangneng, peninjauan jalan raya Cinangneng Tenjolaya proyek prioritas tahun 2016, peninjauan hasil renovasi rutilahu tahun 2014 di Desa Cibitung, peninjauan benih ikan di Desa Cibitung Tengah, peninjauan  rencana renovasi di SD Negeri Tapos II dan peninjauan renovasi SD Negeri Tenjolaya. | WAN

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved