Breaking News
Loading...
Senin, 06 April 2015

Jadikan Pesta Siaga Ajang Kreatifitas Kwaran Cibinong






Infodesaku | Cibinong, Bogor
Dalam rangka mencari bibit-bibit muda yang mewakili Kwaran Cibinong dengan sisyem kompetisi yang baik dan sehat untuk maju dan mengikuti kegiatan seleksi pesta siaga, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor mengadakan pesta siaga yang dilaksanakan dilapangan Ciri Mekar, pada Sabtu (28/3) lalu.
Diikuti sekitar 700 orang anggota Pramuka Siaga diwilayah Kwaran Cibinong, kegiatan tersebut dibuka Camat Cibonong dan dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Yasin Zaenudin, Sekcam cibinong Andri, Lurah Cibinong Hariyana, Lurah Pakansari Asnari serta kepala sekolah se-kecamatan Cibinong.

Ketika di temui infodesaku, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Yasin Zaenudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan membentuk siswa – siswi yang beriman, bertaqwa, teguh, berintegritas tinggi, mandiri, sportif, peduli dan bertanggung jawab, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan mempererat rasa persaudaraan, terang Yasin.

Yasin menambahkan, pesta siaga adalah pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga. Pesta Siaga diselenggarakan dalam atau gabungan dari bentuk permainan bersama, yakni kegiatan keterampilan kepramukaan untuk golongan Pramuka Siaga, seperti menyusun puzzle, mencari jejak, permainan kim dan sejenisnya. Pameran Siaga, adalah kegiatan yang memamerkan hasil karya Pramuka Siaga. Pasar Siaga (Bazar), adalah simulasi situasi di pasar yang diperankan oleh Pramuka Siaga sebagai pedagang, sedangkan pembelinya masyarakat umum.

Di tempat berbeda, Drs. R.A Faelani M,Ag mengatakan acara pesta siaga menjadikan peserta lebih mandiri dan belajar etika bermasyarakat agar lebih santun, dan berakhlakul kharimah. sehingga budaya bangsa kita yang terkenal keramah tamahannya bisa terjaga dan terpelihara.
| Acep S

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved