Breaking News
Loading...
Kamis, 26 September 2013

Sosialisasi Bahaya Narkoba Murid SMP IT Al-Muchtar Bekasi Utara

INFODESAKU.COM-BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Narkotika Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Al-Muchtar Kali Abang Nangka Kecamatan Bekasi Utara, Kamis, (26/9).


Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu sekaligus sebagai Ketua BNK Kota Bekasi mengatakan sosialisasi ini digelar supaya para siswa memiliki pemahaman tentang bahaya narkoba. 

"Kita berharap dari sosialisasi ini, para santriawan dan santriwati memiliki pemahaman lebih mengenai bahaya narkoba dan jenis-jenisnya. dan setelah memahami, upaya selanjutnya untuk menjauhi segala bentuk narkoba tersebut", Ucapnya.

Ia juga mengatakan, narkoba di dalam agama Islam merupakan hal yang terlarang dan haram hukumnya. Dan banyak pihak di luar sana yang bukan lagi mencari keuntungan dari penjualan dan peredaran narkoba. sekarang ini barang haram tersebut sudah menjangkau kalangan murid Taman Kanak-Kanan dan Sekolah Dasar.

"Itu jelas bukan merupakan motif ekonomi yang dicari. karena murid dari tingkat TK dan SD tersebut tidak mempunyai kemampuan ekonomi untuk membeli tapi memang berniat menghancurkan anak-anak bangsa melalui narkoba. motifnya memang ingin merusak dan membuat anak-anak ini ketagihan terhadap narkoba", tegasnya.

selain itu dikatakannya, aktivitas dan lingkungan juga mempengaruhi anak mengenal narkoba. untuk itu kita lakukan pencegahan melalui sosialisasi P4GN di sekolah-sekolah agar mereka memahami bahaya narkoba dan berupaya menghindarinya. 

Di lingkungan sekolah SMP IT AL Muchtar, dikatakan H Ahmad Syaikhu merupakan salah satu lingkungan pendidikan yagn baik dan mendukung agar anak melaksanakan segala aktivitas belajar serta olahraga. 

"Dengan Aktivitas yang baik tersebut, menjauhkan kita dari mengenal narkoba atau memakai narkoba", ucapnya.

H Ahmad SYaikhu mengapresiasi pihak sekolah Yayasan Al Muchtar pimpinan KH Ishomudin LC  yang mau mendukung program pemerintah melalui sosialisasi Bahaya Narkoba yang digelar BNK Kota Bekasi. (MC Bekasi/goeng/rdn/foto:goeng)

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved