Breaking News
Loading...
Rabu, 09 Oktober 2013

Kades Bendungan Jonggol Libatkan Masyarakat Bangun Jalan Desa

INFODESAKU.COM-BOGOR-Wira kepala desa bendungan kecamatan jonggol kabupaten bogor kembali membangun jalan dari Kp. Jati ke Kp. Enrek Lebak  3 meter dan panjang 800 meter. Para tokoh masyarakat, pemuda ber baur membersihkan jalan dan menata batu-batu di peruntukan jalan yang akan di aspal. Warga desa bendungan dikenal akrab dengan saling membantu dan semangat untuk bekerja secara gotong royong. Edeng tokoh  mmasyrakat mengatakan bahwa semenjak kades wira menjadi kades, masyarakat desa bendungan bertekad untuk saling mendukung program kades. Maka tak heran jalan-jalan menuju ke gang lainnya sudah banyak yang di aspal.

Wira rajin memonitor keadaan ditiap tiap lingkungan RW/RT, sehingga masyarakat tidak terlalu sulit untuk ketemu kepala desanya. Kades wira membenarkan bahwa dirinya sering turun ke RT/RW dan selalu ingin tau keadaan masyarakatnya. Apalagi apabila ada warganya yang sakit selalu tanggap dan di rujuknya untuk dibawa kerumah sakit. Oleh karena itu masyarakat desa bendungan selalu member dukungan kepada kades wira agar kedepannya masih tetap bisa memimpin dan melanjutkan pembangunan di desa bendungan.


Swadaya pengaspalan dari Kp. Jati Ke Kp. Enrek Lebak sedianya hanya sampai sepanjang 800 meter, namun kades wira mengambil inisiatif dan dengan dana pribadinya. Maka pembangunan jalan tersebut hinggga mencapai lebih kurang 2 km. tokoh masyrakat pengurus pondok pesantren AL- HAMIDIYYAH KH. Adnan Khobir membenarkan bahwa kades wira telah banyak mewujudkan pembangunan, seperti membuka jalan baru jalan gang di kampong-kampung hampir seluruhnya sudah terbetonisasi. Oleh Karena itu saya sangat mendukung program-program kades wira dan mudah-mudahan di priode berikutnya wira bisa tetap melanjutkan pembangunan di desa bendungan: tegas Adnan Khobir. ( ABDI )

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved