Breaking News
Loading...
Selasa, 17 Desember 2013

270 CPNS Daerah Kabupaten Bogor Terima SK

Infodesaku I Bogor - Sebanyak 268 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2012 dan 2 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2011 resmi dilantik Bupati Bogor, Rachmat Yasin menjadi PNS pada lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, pengambilan sumpah dan pengangkatan PNS ini bertempat di Ruang Serbaguna II, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Selasa (17/12).
Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) mengatakan kepada CPNSD yang akan di lantik harus menghayati pekerjaan nya karena PNS merupakan abdi negara dan masyarakat yang mengabdi sepenuhnya kepada negara dan masyarakat. “ saya minta kepada para CPNSD yang akan di lantik menjadi PNS untuk menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab kepada masyarakat, berikan kemampuan maksimal untuk melayani masyarakat dan tegakkan citra sebagai PNS yang berbudaya pelayanan prima sebagai bukti bahwa saudara-saudara layak menjadi PNS.”Tegasnya

Ia juga menambahkan jangan hanya menjadi PNS yang biasa-biasa saja yang hanya sekedar melaksanakan tugas, akan tetaapi jadilah PNS luar biasa yang kreatif, inovatif dan Proaktif merespon permasalahan masyarakat karena pada era sekarang persaingan semakin ketat jangan sampai kita tertinggal dengan yang lain. “ Masa depan Kabupaten Bogor ada di pundak kalian karena semakin baik kinerja aparatur Pemerintah maka semakin baik pula kondisi masyarakat, sebaliknya apabila kinerja aparatur Pemerintah kurang optimal, kondisi mayarakat pun tidak akan sesuai harapa, oleh sebab itu jadilah PNS luar biasa yang kreatif, inovatif dan Proaktif merespon permasalahan masyarakat.” Tambahnya

Bupati Bogor juga meminta, PNS yang baru dilantik untuk mentaati aturan jam masuk kantor dan jam pulang kantor, disiplin dan penuhi kewajiban sesuai Peraturan Pemerintah (PP No. 53 Tahun 2010 tentang Dispilin PNS). “Mari kita perjuangkan keberhasilan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tanpa menguasai mereka, sosialisasikan program-program Pemkab agar masyarakat paham kita berusaha yang terbaik untuk masyarakat”, ajaknya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Aty Guniarwaty mengatakan pengambilan sumpah jabatan CPNSD menjadi PNS di ikuti oleh 270 orang dengan rincian 2 orang CPNSD formasi tahun 2011 yang kedua golongan III/A selanjutnya untuk formasi tahun 2012 berjumlah 268 orang dengan golongan III/B sebanyak 15 orang, Golongan III/A sebanyak 176 orang, serta golongan II/C sebanyak 77 orang.

Pada pengambilan sumpah dan pengangkatan PNS ini, Bupati Bogor secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) pelantikan PNS kepada tiga orang perwakilan PNS, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, M. Hanafi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar serta Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Bogor. (Andi)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved